Sukses


Liga 1 U-19: Semen Padang Raih Poin Pertama Musim Ini

Bola.com, Bogor - Semen Padang U-19 berhasil membukukan poin pertama pada lanjutan Liga 1 U-19 Grup 1 saat menghadapi PS TNI dengan skor 1-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (30/7/2017)

Kabau Sirah Mudo pada pertandingan pembuka jelang Semen Padang senior menghadapi PS TNI, tertinggal terlebih dulu sebelum Guntur Rahmat Putra menyamakan kedudukan.

Malapetaka nyaris saja memupus satu poin dari Pakansari buntut penalti yang didapatkan tuan rumah. Beruntung, penjaga gawang ketiga Semen Padang senior, Randi Oscario, mampu mementalkan eksekusi tersebut.

Pelatih Semen Padang U-19, Welliansyah, mengatakan hasil imbang bagi tim asuhannya merupakan sebuah berkah. Apalagi itu diperoleh pada laga tandang.

"Bagi kami poin satu sudah sangat baik. Ini poin pertama kami setelah dalam tiga pertandingan selalu menelan kekalahan," ujarnya seusai pertandingan.

Menurut Welliansyah, peta persaingan di Grup 1 dari sisi kualitas tim hampir berimbang. PS TNI sebutnya memiliki pemain yang dari kemampuan sangat merata.

"Fokus dan bermain baik, kunci kami menahan imbang tuan rumah. Saya tidak membebani apapun pada pemain dan menyerahkan hasilnya pada usaha dan kerja keras selama pertandingan. Mudah-mudan hasil positif ini menjadi langkah awal kami pada pertandingan selanjutnya," jelas mantan asisten Nilmaizar itu.

Meski begitu, Welliansyah mengakui timnya agak lengah di babak pertama hingga mampu dimanfaatkan tuan rumah dengan menciptakan gol. Meski begitu, pemain tidak down hingga bisa menyamakan kedudukan dan bahkan menguasai jalannya babak kedua.

Pencetak gol satu-satunya di kubu Semen Padang U-19, Guntur Rahmat Putra, mengatakan, tampil all out dan termotivasi untuk mencuri poin sejak awal telah diusung tim menjelang kick-off.

"Motivasi kami sangat baik jelang laga. Keinginan menyudahi rapor buruk pada tiga laga yang telah dilewati akhirnya kesampaian. Hasil ini sangat kami syukuri. Target kami sejak awal memang tiga poin, namun satu poin sangat kita syukuri," kata Guntur.

 

Video Populer

Foto Populer