Sukses


Prediksi Persegres Vs Bali United: Ambisi Kubu Tamu ke Puncak

Bola.com, Gresik - Persegres Gresik United dalam kondisi compang-camping saat menjamu Bali United, Senin (31/7/2017) di Stadion Surajaya, Lamongan. Pasalnya, mereka dalam kondisi krisis pemain setelah ditinggalkan sejumlah personelnya. Mereka pun harus tampil dengan skuad apa adanya di laga ini.

Pelatih kepala Khusaeri mengakui, timnya dalam suasana yang tak kondusif menyusul banyaknya pemain yang mundur. Namun, ia yakin pemain yang ada akan berupaya keras untuk memberikan perlawanan pada tim tamu.

Khusaeri sendiri lebih fokus pada timnya. Ia mengakui, kendala timnya selama ini karena fisik pemain yang kurang menunjang, sehingga kerap kedodoran di menit-menit akhir. Hal inilah yang ia benahi selama persiapan agar bisa tampil optimal di pertandingan lawan Bali United kali ini.

“Saya sudah berusaha memperbaiki kekurangan di pertandingan-pertandingan sebelumnya. Meski dalam kondisi seperti sekarang tidak banyak yang bisa dilakukan. Minimal, kami melakukan sesuatu untuk meningkatkan performa. Soal hasilnya kita lihat di lapangan,” tutur suksesor Hanafi itu.

Mengenai taktik strategi, Khusaeri mengaku tak jauh beda dengan Bali United. Sebab, ia banyak menimba ilmu dari pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro. Maklum, sebelum membesut Persegres, Khuaseri adalah pelatih SSB WCP milik Widodo.   

“Saya yakin anak-anak tidak akan menyerah begitu saja. Kami akan memberikan perlawanan pada Bali United,” ujar rekan setim Widodo C. Putro ketika bermain untuk Petrokimia Putra itu.

2 dari 3 halaman

Tanpa Duo Belanda

Sementara itu, Widodo Cahyono Putro menyatakan, meski dari klasemen sementara perbedaan kedua tim sangat mencolok, Bali United di papan atas dan Persegres di zona degradasi, ia meminta anak buahnya tak meremehkan lawan.

“Jangan melihat klasemen, jangan melihat kebintangan. Di Liga 1 tidak ada tim yang tidak bisa dikalahkan, dan tidak ada yang tidak bisa mengalahkan. Tim sekuat Persib bisa kalah dari Perseru Serui, begitu juga dengan PSM yang beberapa kali kalah dari tim papan tengah,” terang legenda Petrokimia Putra itu.

Namun Widodo menyatakan, kekuatan timnya tidak akan menurun meski di pertandingan ini tidak diperkuat tiga pemain pilarnya sekaligus. Ada I Made Sukadana dan Nick van Der Velden yang masih dibelit cedera, serta Irfan Bachdim yang terkena larangan akibat akumulasi kartu kuning.

“Semua pemain siap untuk pertandingan nanti. Siapa pun yang dipasang, harus siap tampil maksimal di laga ini. Jadi saya rasa tidak ada masalah siapa pun yang akan turun sebagai starter menggantikan ketiganya,” terang Widodo.

Jika Bali United bisa menang di Gresik, mereka bisa menutup putaran pertama dengan pencapaian amat bagus. Bali United bakal menempel ketat pemuncak klasemen Madura United. Saat ini Serdadu Tridatu mengoleksi 29 poin (posisi empat), hanya kalah tiga poin dari pesaingnya tersebut.

Nantinya koleksi poin kedua tim bakal sama, Marcos Flores dkk. hanya kalah head to head. Namun, bagi Bali United pencapaian ini sudah amat luar biasa. Jalan mereka menuju posisi puncak di akhir musim kian terbuka.

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Formasi:

Persegres (4-2-3-1: Aji Saka (Kiper); Jeki Arisandi, Goran Gancev, Achmad Faris Ardiansyah, David Faristian (Belakang); Komarudin, Jusmadi Effendi, Agus Indra, Yusuf Efendi, Arsyad Yusgiantoro (Tengah); Patrick da Silva (Depan)

Pelatih:Khusaeri

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan (Kiper); I Made Pradana, Ahn Byung-keon, Agus Nova, Dias Angga Putra (Belakang); Fadil Sausu, Taufiq, Yabes Roni, Marcos Alonso Flores, Yandi Sofyan (Tengah); Sylvano Comvalius (Depan)

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Video Populer

Foto Populer