Sukses


Nasib 2 Gelandang Asing di Semen Padang Tak Aman

Bola.com, Padang - Dua posisi penting dibutuhkan Semen Padang menyongsong putaran kedua Liga 1 2017 yang mulai digelar awal Agustus 2017. Pada pertandingan pertama di putaran kedua atau pekan ke-18, tim Kabau Sirah bakal menjamu Persegres Gresik United, Sabtu (5/8/2017).

Dua posisi yang dimaksud pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar, itu adalah gelandang bertahan dan bek kanan. Dua sektor ini menurut Nil akan dicari secepat mungkin memanfaatkan bursa transfer putaran kedua.

"Kami setidaknya butuh pemain yang matang pada posisi bek kanan dan gelandang bertahan. Setelah Fandry Imbiri dilepas ke Persebaya, otomatis kami hanya punya Hengki Ardiles. Sementara gelandang bertahan, kami ingin pemain yang mampu berkontribusi maksimal. Bisa pemain asing bisa pula pilar lokal," ujar Nilmaizar, Senin (31/7/2017).

Soal posisi gelandang bertahan, saat ini sektor itu ditempati dua pemain asing masing-masing, yakni Ko Jae-sung dan marquee player Didier Zokora.

Melihat kondisi terakhir, bisa saja yang terdepak pada persaingan nanti adalah Didier Zokora, yang selama memperkuat tim Kabau Sirah dianggap tidak memberikan kontribusi berarti.

"Sekarang kami sedang melakukan komunikasi dari beberapa agen pemain asing seputar pemain yang nantinya kami rekrut. Namun, kami belum bisa memberikan bocoran tentang pemain tersebut, apakah pilar asing Asia atau pengganti marque player," tambah Nil.

Pelatih asal Payakumbuh itu menjelaskan jelang putaran kedua, evaluasi menyeluruh akan dilakukan manajemen tim dan tim pelatih Semen Padang.

"Untuk hal ini kami sebenarnya sudah melakukan meeting awal untuk menghadapi putaran kedua. Hasilnya akan kami sebar ke media nanti ketika sudah final," pungkas Nilmaizar mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer