Sukses


Tekuk Persegres, Bali United Samai Poin Madura United

Bola.com, Gresik - Bali United mencuri tiga poin dari kandang Persegres Gresk United di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (31/7/2017). Serdadu Tridatu mencuri poin sempurna setelah menang 3-1 dan menyelesaikan putaran pertama Liga 1 2017 di posisi kedua klasemen sementara.

Bali United harus puas berada di posisi kedua klasemen sementara karena kalah head to head dari Madura United. Dalam pertemuan pertama musim ini, Madura United mengalahkan Bali United 2-0 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, 16 April 2017.

Bali United lebih mendominasi permainan di awal  babak pertama. Penguasaan bola berhasil dilakukan dengan baik oleh tim tamu. Persegres pun harus memanfaatkan serangan balik cepat untuk bisa lepas dari tekanan.

Tekanan dari Bali United akhirnya berbuah gol pada menit ke-18. Umpan silang yang dilepaskan pemain sayap Bali United Yabes Roni coba dihalau oleh Achmad Faris yang berada di dalam kotak penalti. Namun, upaya menghalau bola yang dilakukan bek tengah Persegres itu justru membuat bola masuk ke dalam gawang timnya sendiri.

Saling jual beli serangan terus dilakukan oleh kedua, namun hingga akhir babak pertama tak ada gol tambahan tercipta. Tim tuan rumah pun harus memulai babak kedua dengan kondisi tertinggal satu gol.

Persegres berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-68. Pemain muda Arsyad Yusgiantoro mencetak gol yang membuat kedudukan imbang 1-1. Mendapatkan umpan panjang, Arsyad melepaskan tembakan kaki kiri dari sudut sempit yang membentur tiang dan masuk ke dalam gawang.

Striker asal Brasil, Patrick Da Silva, mendapatkan peluang emas untuk membawa Persegres Gresik United berbalik unggul dengan melewati pertahanan Bali United dengan baik pada menit ke-77. Namun, upaya melewati dua pemain bertahan Bali United tidak diakhiri dengan baik karena tembakannya dengan mudah dihalau oleh Wawan Hendrawan.

Bali United justru kembali unggul setelah kegagalan mencetak gol Patrick Da Silva. Pada menit ke-85, memanfaatkan situasi setelah sepak pojok, kapten Bali United, Fadil Sausu, mendapatkan bola rebound dan melepaskan tembakan yang membentur tubuh Patrick Da Silva. Bola yang berubah arah membuat Aji Saka tak bisa mengantisipasi bola masuk ke dalam gawang.

Gol Fadil Sausu tampaknya membuat mental pemain Persegres jatuh. Hanya dalam waktu tiga menit berselang, gawang Aji Saka kembali bobol. Umpan yang dilepaskan Syakir Sulaiman berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Sylvano Comvalius untuk membawa Bali United unggul 3-1.

Kemenangan ini membawa Bali United mengakhiri putaran pertama Liga 1 di posisi kedua klasemen sementara. Tim asuhan Widodo C. Putro mengoleksi 32 poin atau sama seperti pemuncak klasemen sementara, Madura United.

Daftar susunan pemain:

Persegres (4-2-3-1): Aji Saka (kiper); Syahrul Mustofa, Achmad Faris, Goran Ganchev, Jusmadi (belakang); Andrea Putra Wibowo, Agus Indra, David Faristian, Yusuf Effendi, Arsyad Yusgiantoro (tengah); Patrick da Silva (depan).

Pelatih: Hanafi

Bali United (4-3-2-1): Wawan Hendrawan (kiper); Ricky Fajrin, Agus Nova, Ahn Byung Keon, I Made Andhika Pradana Wijaya (belakang); Fadil Sausu, Taufiq, Marcos Flores, Sukarja, Yabes Roni (tengah); Sylvano Comvalius (depan).

Pelatih: Widodo C Putro

Video Populer

Foto Populer