Sukses


Hanafi Ungkap 2 Penyebab Kekalahan Persegres dari Bali United

Bola.com, Gresik - Paceklik kemenangan Persegres Gresik United semakin panjang setelah takluk 1-3 dari Bali United FC pada pekan ke-17 Liga 1 2017 di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (31/7/2017).

Pelatih kepala Persegres, Hanafi, mengakui kekalahan timnya disebabkan masalah yang sama, yakni tak mampu mengulur waktu. “Sebelum pertandingan saya sudah bilang ke anak-anak supaya tidak terlalu buru-buru. Ambil jeda untuk menghela nafas dan mengembalikan konsentrasi ketika merasa lelah. Namun hal itu tidak dilakukan oleh anak-anak,” ucap Hanafi.

Hanafi menyebutkan usia rata-rata pemainnya yang masih muda dan minimnya pengalaman membuat mereka tidak bisa menjalankan instruksinya. Hal itu membuat Bali United bisa memanfaatkan kelengahan anak asuhnya untuk menjebol gawang Persegres.

Selain masalah itu, Hanafi juga mengakui banyaknya persoalan yang sedang dialami menjadi penyebab timnya keok. Sebab, dengan minimnya stok pemain yang ia miliki, Persegres tidak memiliki opsi ketika ada pemain yang tak tampil efektif.

Sementara di kubu Bali United, pelatih kepala Widodo C. Putro menuturkan kemenangan ini karena pemainnya mengusung semangat berlipat. Bertanding tanpa beban juga menjadi salah satu kunci kemenangan timnya di pertandingan tersebut.

“Tapi saya sampaikan ke anak-anak supaya menikmati pertandingan saja. Tidak perlu memikirkan kami finis di urutan berapa, yang penting bermain sebaik mungkin dan menjaga tren positif,” tuturnya.

Widodo mengakui, kemenangan ini tak lepas dari kerja keras anak buahnya karena Persegres memberikan perlawanan ketat sepanjang pertandingan. Apalagi, Bali United tidak diperkuat tiga pemain pilarnya, I Made Sukadana, Nick van der Velden, dan Irfan Bachdim. “Kami bermain sesuai sistem. Ketika tiga pemain pilar absen, kekuatan kami tidak menurun,” ucap Widodo.

 

Video Populer

Foto Populer