Sukses


5 Pelaku Pengeroyok Suporter Persib Ditangkap Polisi

Jakarta - Lima pelaku pengeroyokan suporter Persib Bandung, Ricko Andrean, dalam duel Maung Bandung versus Persija Jakarta akhirnya ditangkap pada Selasa (1/8/2017). Mereka berasal dari daerah berbeda.

Adalah Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (RK), yang mengumumkan penangkapan kelima pelaku lewat akun Instagram pribadinya. "BREAKING. __________ 5 Pelaku penganiayaan Alm Ricko Andrean, Bobotoh Cicadas Bandung sudah ditangkap polisi," tulis Ridwan.

Dalam pengumuman itu, Ridwan juga menulis asal dari kelima suporter yang mengeroyok Ricko. Dari lima orang, satu orang berasal dari Kabupaten Bandung, dua orang dari Karawang, satu orang Kabupaten Sukabumi, dan satu orang Ciamis.

"Terima Kasih Pak Kapolrestabes dan tim serse yang sudah mengungkap kasus ini. Mari Bersepakbola dengan Rivalitas tanpa Kriminalitas," tulis Ridwan.

Seperti diketahui, Ricko Andrean (22) terpaksa meregang nyawa setelah dikeroyok saat Persib bertemu Persija di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu(22/7/2017).

Ricko dikeroyok lantaran mencoba menyelamatkan salah satu suporter Persija yang jadi incaran beberapa oknum suporter Persib. Ricko dan suporter Persija tersebut kemudian sempat dilarikan ke rumah sakit.

Namun naas, pada Kamis (27/7/2017), Ricko akhirnya dinyatakan meninggal dunia. Meninggalnya Ricko lalu memancing keprihatinan dari dunia sepak bola Indonesia.

Desakan damai yang menuntut The Jakmania dan Viking Persib Club pun mengemuka. Para petinggi dari kedua kelompok suporter telah bertemu sebagai langkah awal mewujudkan perdamaian tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer