Sukses


Prediksi Sriwijaya FC Vs Perseru: Melawan Rasa Lelah

Bola.com, Palembang - Duel Sriwijaya FC Vs Perseru Serui di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, pada Rabu (2/8/2017) jadi satu-satunya pertandingan tercecer di paruh pertama Liga 1 2017. Kedua tim tengah terpuruk di jajaran papan bawah.

Sriwijaya FC kini menempati posisi ke-15 di klasemen sementara dengan torehan 20 poin. Sementara itu, Perseru ada tepat di bawahnya dengan raihan 14 angka di 16 pertandingan.

Sriwijaya FC punya tugas ganda saat menjamu Perseru. Tidak hanya fokus memenangkan pertandingan di lapangan hijau, penggawa Laskar Wong Kito juga harus berjuang melawan rasa letih setelah mendapat jadwal yang sangat padat di akhir putaran pertama ini.

Alberto Goncalves dkk. hanya mendapat jeda dua hari usai melakoni laga terakhirnya melawan Persipura Jayapura (30/7/2017) lalu.

Kemudian usai laga melawan dua wakil asal Papua ini, SFC kembali harus bertanding dan memulai putaran kedua dengan melawat ke Samarinda guna bertemu Borneo FC, Sabtu (5/8/2017).

“Saat melawan Persegres di pekan 16 lalu, saya sempat membaca di salah satu media Jawa Timur bahwa manajer Madura United, Achsanul Qosasih menyebut Liga 1 Indonesia 2017 ini merupakan kompetisi yang sangat berat.

Dasarnya adalah karena timnya harus memainkan enam pertandingan dalam sebulan, lalu bagaimana dengan SFC yang kini harus bermain 4 kali dalam 12 hari?” ujar Hartono Ruslan, caretaker pelatih Sriwijaya FC.

Namun Hartono menegaskan bahwa anak asuhnya tetap akan bermain all out dan berjuang mengamankan poin penuh demi memuaskan dahaga publik sepak bola di Palembang.

“Para pemain Sriwijaya FC tidak boleh larut dalam keadaan ini, karena banyak tim lain yang juga pernah berada di posisi ini dan bisa mengatasinya,” tegasnya.

2 dari 3 halaman

Tanpa Hilton Moreira

Tetapi karena waktu yang sangat mepet, dirinya menyebut bahwa sesi latihan Sriwijaya FC terpaksa harus melakukan beberapa penyesuaian.

“Proses recovery kami sangat kurang, sehingga para pemain hanya berlatih ringan dan tidak boleh berlebihan.  Rotasi juga akan menjadi pilihan dan saya sudah menyiapkan pemain pengganti untuk posisi sayap dan gelandang,” tutur Hartono.

Di dua posisi tersebut, Sriwijaya FC memang harus kehilangan sejumlah pilarnya karena berbagai alasan.

“Hilton Moreira tidak bisa bermain karena mendapat hukuman akumulasi kartu, sedangan Tijani Belaid izin pulang ke negaranya karena mengurus pernikahan. Ini kondisi yang tidak ideal tetapi dalam dua sesi latihan terakhir sudah kami siapkan penggantinya,” ujar Hartono.

Sementara itu, pelatih Perseru Serui Agus Yuwono menyebut anak asuhnya datang ke Palembang dengan kepercayaan diri tinggi usai mengalahkan Persib Bandung 2-1 pada Sabtu (29/7/2017) lalu.

“Pemain mentalnya sangat terangkat usai mendapat hasil positif melawan Persib sehingga kami sudah sangat siap melawan SFC nanti,” ungkap Agus.

Di laga ini sendiri, Perseru sendiri mentargetkan untuk dapat mencuri poin di Palembang sebagai bekal menghadapi putaran kedua nanti.

“Minimal satu poin, syukur-syukur bisa menang di Palembang. Soal jadwal, kami juga mengalami hal yang sama dengan SFC karena tanggal 6 nanti lanjut ke Balikpapan, jadi ini laga yang tidak akan mudah untuk Perseru,” jelasnya.

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:
Sriwijaya (4-3-3): Teja Paku Alam (Kiper); Gilang Ginarsa, Yanto Basna, Bobby Satria, Indra Permana (Belakang); Yu Hyun-ko, Ichsan Kurniawan, Rahmad Hidayat (Tengah); Nur Iskandar, T.A. Mushafry, Alberto Gonvalves (Depan)

Pelatih: Hartono Ruslan

Perseru Serui (4-5-1):SukastoEffendi (Kiper); BilibigMahrus, MochammadZaenuri, BomanAime, KalvinWopi (Belakang); LukasMandowen, RonaldoMeosido, FranklinRumbiak, OmarZeinedine, MariandoDjonak (Tengah); SilvioEscobar (Depan)

Pelatih: Agus Yuwono

Rekor Pertemuan

(20/11/16) Perseru Serui Vs Sriwijaya FC 0-0

(27/7/16) Sriwijaya FC Vs Perseru Serui 1-0

(19/1/14) Perseru Serui Vs Sriwijaya FC 0-8

Video Populer

Foto Populer