Sukses


Widodo Cahyono Putro Ungkap Rahasia Kebangkitan Bali United

Bola.com, Jakarta - Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, mengungkapkan rahasia kebangkitan klubnya dari masa-masa sulit pada awal musim Liga 1 2017. Pria 46 tahun itu mengaku penampilan apik Bali United tak terlepas dari kebersamaan yang terjalin di klub.

Bali United mengawali musim ini dengan dua kekalahan beruntun dari Madura United dengan skor 0-2 dan Persipura Jayapura dengan skor 1-2. Hasil buruk itu membuat pelatih asal Austria, Hans Peter Schaller, kehilangan jabatannya sebagai pelatih.

Setelah itu Bali United diasuh oleh Eko Purjianto sebagai pelatih sementara. Sempat memenangi dua pertandingan, klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta itu kembali kalah pada pekan kelima dengan skor 1-2 dari Mitra Kukar.

Manajemen Bali United kemudian menunjuk Widodo Cahyono Putro pada 11 Mei 2017. Klub berjuluk Serdadu Tridatu langsung tancap gas dan tak terkalahkan dalam lima laga selanjutnya dengan meraih empat kemenangan dan sekali imbang.

Namun, Bali United sempat kalah dua pertandingan beruntun dari Bhayangkara dengan skor 1-3 dan Arema dengan skor 0-2. Setelah itu, Bali United belum lagi menelan kekalahan dengan mencatatkan lima kemenangan dan sekali imbang hingga akhirnya melesat ke peringkat kedua klasemen pada paruh musim.

"Rahasianya kami bekerja dengan hati. Maksudnya kami semua memulai antara pemain, pelatih, staf, dan manajemen saling bersinergi. Kami juga memperlakukan semua pemain sama dan tidak ada yang bintang," kata Widodo Cahyono Putro kepada wartawan di Jakarta, Selasa (1/8/2017).

"Semua pemain yang cedera atau tidak bisa bermain maka pemain penggantinya harus bisa bermain. Jadi sistem permainannya itu harus tetap sama. Saya merotasi semua dan sekarang tidak ada satu atau dua pemain, kami tetap tak masalah karena mereka semua sudah tahu skema permainan," ujar Widodo.

Bali United masih punya peluang untuk terus meningkatkan penampilan di paruh kedua Liga 1 2017. Syaratnya adalah dengan meraih hasil terbaik pada sembilan pertandingan kandang dan delapan laga tandang tersisa.

Video Populer

Foto Populer