Sukses


Ricky Nelson Akan Benahi Mental dan Gaya Bermain Borneo FC

Bola.com, Jakarta - Caretaker Borneo FC, Ricky Nelson, memiliki dua pekerjaan rumah yang ingin dibenahinya pada paruh kedua musim Liga 1 2017. Ia ingin membenahi mental pemainnya dan menemukan gaya permainan yang tepat bagi Lerby Eliandry dan kawan-kawan.

Borneo FC saat ini berada di posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1 2017 dengan mengoleksi 24 poin. Jumlah tersebut diraih berkat tujuh kemenangan, tiga kali imbang, dan tujuh kali kalah.

Adapun Ricky Nelson merupakan pelatih sementara Borneo FC. Total 3 pertandingan di bawah asuhan Ricky Nelson, klub berjuluk Pesut Etam itu meraih sekali kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

"Tantangan buat saya adalah membangun gaya permainannya dulu. Kalau bermain di kandang itu seperti apa dan bermain di tandang itu seperti apa. Masalah kami kalau bermain tandang itu para pemain sudah negative thinking duluan yakni memikirkan hal seperti wasit dan teror tuan rumah. Jadi kalau kalah juga tidak apa-apa," kata Ricky Nelson kepada wartawan di Jakarta, Selasa (1/8/2017).

"Jadi, kami harus mengubah cara berpikir mereka karena bermain tandang juga harus meraih poin. Itu yang ingin sedang saya bangun," ujar pria 37 tahun tersebut.

Selain itu, Ricky Nelson juga mengaku belum menemukan formasi terbaik. Oleh sebab itu, dia berniat untuk melakukan rotasi pemain untuk menemukan formasi terbaik sekaligus meminimalisir cedera pemain.

"Formasi harus saya susun lagi. Kalau kalian tahu kan pemain Borneo FC itu hampir sama pengalamannya antara pemain inti dan cadangan. Jadi harus saya tata lagi dengan rotasi pemain," ia memungkasi.

 

 

Video Populer

Foto Populer