Sukses


Indra Sjafri Mencermati Kualitas Charalambos Elias David

Bola.com, Yogyakarta - Timnas Indonesia U-19 terus memaksimalkan agenda pemusatan latihan (TC) di Kota Yogyakarta. Salah satu hal yang jadi sorotan adalah kehadiran pemain yang berkiprah di Liga Yunani, Charalambos Elias David. Striker yang bermain di klub Agia Paraskevi itu terus dipantau kemampuannya oleh pelatih Indra Sjafri.

Elias bukan kali ini saja dipanggil menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Pemain yang memiliki darah Yunani dari sang ayah tersebut sebelumnya sudah pernah mengikuti panggilan seleksi Indra Sjafri tahap pertama lalu bersama sejumah pemain dari luar negeri lain, seperti Brown bersaudara yang bermain di Inggris, Jack dan George Brown.

"Performa Elias akan saya lihat selama sepekan ke depan. Apakah Elias bisa bersaing dengan striker lainnya atau tidak, akan kami pantau," kata Indra Sjafri.

Mantan pelatih Bali United itu cukup serius memantau performa sang pemain. Elias langsung dijajal Indra untuk masuk skema tim dalam sesi internal game. Latihan yang berjalan lebih dari satu jam itu pun dilahap sang pemain bersama rekan-rekannya dengan serius.

Indra menjelaskan, proses pemantauan tidak hanya dilakukan kepada Elias. Hal ini berlaku juga bagi pemain Timnas U-22, Asnawi Mangkualam Bahar dan Sadil Ramdani.

"Bisa jadi mereka tidak dipanggil seandainya kami menilai pemain yang ada saat ini sudah mencukup, tapi bisa juga sebaliknya,'' ujar pelatih yang membawa Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19 2013 itu.

 

Video Populer

Foto Populer