Sukses


Pulih dari Cedera Panjang, Purwaka Langsung Padu di Persib

Jakarta - Purwaka Yudi pernah menjadi pemain penting di tim Persib Bandung. Sayang, bek tengah yang kini berusia 33 tahun itu hanya sebentar berkostum Persib pada 2016. Ia harus menepi karena cedera lutut dan istirahat panjang.

Setelah hampir setahun melakukan pemulihan, Purwaka kembali ke tim Maung. Kehadiran Purwaka sejak dua hari berlatih bersama Persib memuaskan jajaran pelatih. Purwaka dianggap cepat beradaptasi.

Caretaker Persib Bandung, Herrie Setyawan, mengatakan, awalnya dia sempat ragu dengan perekrutan Purwaka. Terutama setelah Purwaka harus menepi hampir setahun akibat cedera lutut.


"Alhamdulillah dalam dua kali latihan ini kelihatan ada kemajuan dari dia. Membuat saya cukup puas dan kaget," kata Herrie saat ditemui usai menggelar latihan di Stadion Siliwangi, Rabu (2/8/2017).

"Alhamdulillah, yang tadinya saya sempat ragu tapi kemarin dia melakukan beberapa kali intersep, mudah-mudahan tidak ada masalah," terang Herrie.

Hanya saja, Purwaka dinilai perlu meningkatkan lagi kondisi fisiknya. Hal itu tidak lain agar mantan pemain Arema tersebut dapat diturunkan Persib Bandung dalam pertandingan Liga 1 2017.

"Kondisi fisiknya saja yang harus ditingkatkan. Nanti dari Pak Yaya (pelatih fisik) ada tambahan latihan," paparnya.

"Untuk pertandingan nanti, kami lihat kesiapan dia tampil. Sekarang belum tahu kondisi pascacedera saat tampil. Jadi, perlu dilihat lagi," ucap Herrie.

Persib Bandung saat ini ada di posisi 14 klasemen sementara Liga 1 2017. Posisi yang tak mencerminkan pemain bintang yang dimiliki tim pujaan bobotoh ini.

Saksikan video menarik di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer