Sukses


Sriwijaya FC Tuding Perseru Bermain Tak Sportif

Bola.com, Palembang - Caretaker Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, merasa kecewa setelah timnya hanya meraih hasil imbang melawan Perseru Serui, Rabu (2/7/2017) di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.

Sriwijaya FC seharusnya bisa memenangi laga. Sayang, mereka gagak memaksimalkan peluang, terutama yang didapat Beto Goncalves dari titik penalti pada menit ke-61. Selain itu, Perseru juga hanya bermain dengan 10 orang pada babak kedua setelah Boman Aimee mendapat kartu kuning kedua.

“Pemain SFC kurang bervariasi dalam melakukan serangan, pada babak kedua saya sudah menginstruksikan agar mereka lebih kreatif. Tidak hanya mengandalkan umpan sayap, namun juga tusukan dari tengah. Absennya Hilton pada laga ini sangat terasa,” keluhnya usai pertandingan.

Pertandingan memang berjalan cukup panas, terutama pada babak kedua, karena pemain Perseru melakukan aksi mengulur waktu dengan jatuh di lapangan dan harus mendapat perawatan dari tim medis.

“Terus terang kami sangat terganggu dengan aksi tiduran pemain lawan di lapangan. Hal ini memecah konsentrasi pemain, saya tidak mengerti mengapa mereka diajari hal seperti itu, sesuatu yang sangar tidak sportif,” cetusnya.

Hartono menambahkan, pada babak kedua para pemainnya mulai menemukan ritme terbaik. “Kami mulai enak bermain, tapi akhirnya harus turun lagi karena mereka mengulur waktu secara berlebihan. Wajar jika kemudian penonton di tribune pun akhirnya ikut emosi melihat hal ini,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih Perseru, Serui Agus Yuwono, menolak anggapan anak asuhnya berlaku tidak sportif. Dirinya berkilah apa yang dilakukan Artur Bonai dkk. merupakan kontra strategi dan dinilainya sangat berhasil.

“Kami sangat bersyukur, di tengah jadwal padat, kemudian di laga ini mendapat 1 kartu merah dan penalty, tetapi akhirnya mampu mencuri 1 poin. Tentu senang karena perjalanan jauh yang kami jalani dari Serui tidak sia-sia,” tegasnya.

Perseru tetap melakukan evaluasi menuju putaran kedua, terutama soal mental bermain. Agus juga menyentil tindakan Boman Aimee yang merugikan tim.

“Tindakannya sangat konyol dan tidak pantas dilakukan seorang pemain asing. Untuk alasan apapun, membuka kaus di lapangan memang tidak diperkenankan, saya akan menyampaikan hal ini ke manajemen,” ujarnya.



Video Populer

Foto Populer