Sukses


Timnas Indonesia U-19 Menapaktilasi Kenangan Indah di Yogyakarta

Bola.com, Bantul - Timnas Indonesia U-19 terus memantapkan persiapan menuju Piala AFF U-18 yang berlangsung di Myanmar, 4-17 September 2017. Skuat asuhan Indra Sjafri menempa performa tim dalam pemusatan latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta.

Timnas Indonesia U-19 punya kenangan manis saat menggelar training center (TC) di Kota Gudeg. Hal tersebut terkait keberhasilan meraih juara di ajang serupa yang berlangsung di Sidoarjo pada 2013.

Sebelum bertarung ke Piala AFF saat itu, Timnas Garuda Nusantara menggelar TC terakhir di Yogyakarta. Kondisi yang sama juga terjadi saat ini.

"Bukannya syirik, tapi keinginan menjadi juara lagi jelas ada. Apalagi kami juara saat itu setelah melakukan TC di Yogya. Semoga bisa terulang kembali," ungkap Indra Sjafri.

Seperti diketahui, pada Piala AFF U-19 2013, Evan Dimas Darmono dkk.keluar sebagai juara setelah mengalahkan Timnas Vietnam 7-6 melalui drama adu penalti di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Indra Sjafri kala itu menggelar pemusatan latihan terakhir di Yogyakarta. Saat ini sebulan sebelum mereka berangkat ke Myanmar, Indra Sjafri kembali ke tempat yang sama di Yogja untuk melakukan TC tahap terakhir.

"Sekali lagi semoga memori 2013 itu kembali terulang," imbuh mantan pelatih Bali United ini.

Pelatih 54 tahun yang dikenal cukup tegas ini optimistis trofi juara Piala AFF U-18 dapat digenggam. Apalagi dia menilai komposisi pemain saat ini lebih baik dibanding ketika memoles Evan Dimas Darmono cs saat itu.

Dengan tangan dinginnya, Indra tidak pesimistis memoles Egy Maulana Vikri dkk. dengan durasi persiapan lebih mepet dibanding saat melatih Timnas Indonesia U-19 tiga tahun silam.

"Ini tantangan bagi kami, karena dengan persiapan cukup pendek dan ternyata mereka berhasil menjadi juara nanti, berarti kualitas anak-anak ini lebih bagus,'' ungkapnya.

Video Populer

Foto Populer