Sukses


Ini Syarat Buat Penyerang Baru Persib

Jakarta - Persib Bandung melakukan pembenahan sebelum masuk ke putaran dua Liga 1 2017. Satu pemain baru, yaitu Purwaka Yudi, sudah masuk untuk memperkuat lini belakang. Namun kebutuhan paling mendesak ada di lini depan.

Sepanjang putaran pertama, pemain lini depan Persib melempem. Sergio Van Dijk harus menepi akibat cedera hingga musim berakhir. Carlton Cole kesulitan menembus skuat inti, bahkan hanya diturunkan dalam lima pertandingan tanpa bisa mencetak gol.

Sedangkan penyerang muda seperti Angga Febrianto masih jauh dari harapan. Bukti seretnya produktivitas terlihat dari 17 laga yang sudah dijalani, Atep dkk. hanya sanggup mencetak 16 gol.

Nama penyerang PSM Makassar, Reinaldo dikabarkan menjadi target utama. Namun, kabar terbaru penyerang asal Portugal, Erivelto Emiliano Da Silva, tinggal selangkah lagi bergabung dengan Persib.

2 dari 2 halaman

Tunjukkan Kualitas

Caretaker pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan berharap siapapun penyerang yang bergabung dengan tim juara ISL 2014 bisa segera beradaptasi dan menujukkan kualitasnya sebagai predator ganas di depan gawang lawan.

"Kalau untuk menyerang kami tunggu dari manajemen. Kami harap segera bergabung. Semua sudah tahu siapa saja yang jadi incaran. Tapi tunggu saja, belum dikonfirmasi lagi, saya hanya mempersiapkan pemain yang ada sekarang untuk menghadapi putaran kedua,"  kata Herrie, Rabu (2/8/2017).

"Mudah-mudahan sesuai dengan harapan semuanya. Kami butuh predator dan dia bisa mengangkat performa Persib yang saat ini negatif. Mudah-mudahan pemain yang datang ini bisa mengangkat performa Persib," katanya.

Disinggung soal pemain incaran lain, Herrie mengatakan dia tidak memiliki wewenang apapun dalam perekrutan pemain musim ini karena statusnya sebagai caretaker.

"Urusan rekrut pemain tanya manajemen saja. Saya hanya caretaker, bukan pengambil keputusan. Saya hanya pengganti. Sebelum pelatih kepala itu ada semua keputusan itu masih di manajemen," kata Herrie.

Persib Bandung saat ini berada di posisi 14 klasemen sementara Liga 1 2017. Selain pemain, Persib Bandung juga tengah mencari pelatih setelah Djadjang Nurdjaman memutuskan untuk mundur dari jabatannya beberapa waktu yang lalu. 

Video Populer

Foto Populer