Sukses


2 Hal yang Dicemaskan Arema FC dari Bhayangkara FC

Bola.com, Bekasi - Arema FC akan memulai putaran kedua Liga 1 di kandang Bhayangkara FC, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (4/8/2017). Laga ini dinilai berat oleh pelatih anyar Arema, Joko 'Getuk' Susilo. Ada dua hal yang diwaspadai olehnya.

"Bhayangkara FC sebelumnya mengalami kekalahan dari Persija. Tentu mereka akan berusaha bangkit. Yang kedua, materi pemain mereka bagus. Terutama adanya marquee player Paulo Sergio," kata Getuk.

Dalam laga terakhir putaran pertama, Bhayangkara kalah tipis 0-1 dari Persija. Meski pertandingan itu Persija berstatus sebagai tuan rumah, sebenarnya stadion yang digunakan juga menjadi markas Bhayangkara sehingga saat melawan Arema, mereka tidak ingin kehilangan poin lagi.

Khusus untuk marquee player, Arema melihat Paulo Sergio jadi salah satu kunci serangan Bhayangkara.

"Waktu putaran pertama dulu Arema berhasil menang melawan Bhayangkara. Tapi, sekarang tidak bisa jadi ukuran karena waktu itu Bhayangkara belum diperkuat Paulo Sergio. Sekarang jadi harus lebih hati-hati," tegas Getuk.

Untuk mengantisipasi dua hal tersebut, Getuk sudah melakukan pertemuan dengan semua pemain yang dibawa ke Bekasi. Dia melakukan persiapan teknis dan mencoba mengangkat mental pemainnya karena Arema juga belum pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir.

Tim Singo Edan dua kali dikalahkan Persipura Jayapura dan Semen Padang, lalu ditahan Pusamania Borneo FC di kandang sendiri. Pelatih Aji Santoso juga harus mundur karena hasil itu membuat Arema terpaku di posisi tujuh klasemen sementara Liga 1.

Kini beban sebenarnya ada pada Arema, khususnya Getuk, karena dia dituntut harus memberikan efek positif setelah menggantikan Aji.

"Memang tidak mudah. Tapi, tim juga tidak mau terpaku dalam kondisi seperti ini. Semoga pemain bisa tampil dengan hati dan menikmati permainan," tegas pelatih jebolan Akademi Arema itu.

 

Video Populer

Foto Populer