Sukses


Kapten Persib Ingin Maung Segera Ditangani Pelatih Permanen

Bola.com, Bandung - Persib Bandung berada dalam posisi terpuruk di sepanjang putaran pertama Liga 1 2017. Tidak hanya terdampar di papan bawah klasemen sementara, namun tim berjulukan Maung Bandung ini tidak memiliki pelatih kepala.

Persib belum juga punya sosok pengganti Djadjang Nurdjaman, yang mengundurkan diri karena merasa gagal. Untuk sementara Herrie Setyawan didapuk caretaker atau pelatih sementara. 

Apesnya di tangan Herrie performa Persib tak juga membaik. Dua pertandingan yang ditangani Herrie berakhir tanpa kemenangan. Imbang 1-1 lawan Persija Jakarta dan kalah lawan 2-1 lawan Perseru Serui.

Manajemen Persib mencoba membajak pelatih Persiba Balikpapan, Milomir Seslija. Namun, nakhoda asal Bosnia tersebut lebih memilih bertahan bersama Tim Beruang Madu. 

Tim Pangeran biru pun harus segera bergerak cepat dalam memilih sosok pelatih kepala lainnya. Sebab jatah Herrie dalam menangani tim sudah berakhir.

Menurut aturan yang diberlakukan, seorang caretaker hanya bisa menangani tim dua pertandingan saja. Kapten kesebelasan Persib, Atep berharap pelatih kepala anyar itu segera didapatkan. Terlebih dalam waktu dekat timnya akan menghadapi pertandingan melawan PS TNI pada Sabtu (5/8/2017). 

"Tentu ada harapan datang secepatnya. Saat ini kita semua juga menunggu dan berharap besar dapat sosok pelatih. Karena sudah pasti datangnya pelatih baru akan menambah semangat baru," ujar Atep di Mes Persib Ahmad Yani Bandung, Kamis (3/8/2017).

Atep juga angkat bicara terkait sosok pelatih yang pas untuk timnya. Tidak  peduli pelatih asing atau lokal, yang terpenting pelatihnya tersebut tahu luar dalamnya Persib. 

"Yang pasti pelatih itu harus mengerti dengan tuntutan bobotoh karena menangani tim Persib Bandung beda dengan tim lain. Kalau belum tahu luar-dalam Persib pasti akan sulit beradaptasi," kata penyerang sayap kelahiran 5 Juni 1985 tersebut.

Video Populer

Foto Populer