Sukses


Madura United Raih Kemenangan Pertama di Putaran Kedua Liga 1

Bola.com, Jakarta - Madura United membuka putaran kedua Liga 1 2017 dengan menjamu Persela Lamongan, Jumat (4/8/2017). Pertandingan dimainkan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Madura United menurunkan kekuatan terbaik di laga ini termasuk memainkan pemain asing anyar, Cameron Watson. Sebagai tuan rumah, Laskar Sape Kerrab langsung menekan tim tamu.

Serangan demi serangan cukup merepotkan lini belakang Persela. Hasilnya, menit ke-12, gawang Persela yang dikawal Choirul Huda, jebol.

Slamet Nurcahyo mencetak gol pertama pada duel ini dengan memanfaatkan umpan silang matang dari Peter Odemwingie. Tanpa kesulitan, bola langsung diceploskan Slamet. Skor 1-0 untuk Madura United.

Ketinggalan 0-1 tidak membuat semangat Persela jatuh. Sebaliknya, skuat asuhan pelatih Herry Kiswanto itu berani balas menekan. Mulai menit ke-26, serangan bertubi-tubi sempat merepotkan lini pertahanan tim tuan rumah.

Dalam satu kesempatan serangan, Laskar Joko Tingkir mendapat sepak pojok. Kesempatan itu dimanfaatkan benar oleh Persela untuk menyamakan skor.

Gelandang asal Jepang, Kosuke Uchida, menyambut bola dari sepak pojok untuk dikonversikan jadi gol. Kelengahan dalam menjaga pergerakan Uchida membuat Persela mampu menyamakan skor jadi 1-1 pada menit ke-40.

Di babak kedua, para pelatih melakukan pergantian pemain. Cameron Watson yang terlihat masih belum bisa menyesuaikan dengan cuaca di Madura, diganti Fandi Eko Utomo di awal babak kedua.

Fandi menjadi penyelamat Madura United dengan gol yang dicetaknya pada menit ke-82. Gol Fandi terjadi setelah para pemain belakang Persela terlihat lebih fokus pada bola ketimbang pergerakannya.

Dengan posisi persis di muka gawang, Fandi tak kesulitan melanjutkan bola yang sebelumnya dilepas Fachruddin Wahyudi Aryanto. Madura United kembali memimpin dengan skor 2-1.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Madura United menutup laga pembuka putaran kedua dengan kemenangan. Tambahan tiga poin membuat Laskar Sape Kerrab mengoleksi poin 35.

Susunan Pemain
Madura United (4-3-3): 77-Hery Prasetyo; 5-Munhar, 26-Fachruddin Wahyudi, 6-Andik Rendika, 14-Rendi Siregar; 10-Slamet Nurcahyo, 17-Cameron Watson, 4-Asep Watson; 24-Peter Odemwingie, 9-Greg Nwokolo, 8-Bayu Gatra
Pelatih: Gomes de Oliveira

Persela Lamongan (4-3-3): 1-Choirul Huda; 86-Rio Pratama, 23-Aang Suparman, 3-Samsul Arifin, 14-Ahmad Birrul Walidan; 22-Kosuke Uchida, 77-Fahmi Al Ayyubi, 13-M. Agung Pribadi; 10-Ivan Carlos, 9-Samsul Arif, 90-Jose Alves
Pelatih: Herry Kiswanto

 

Video Populer

Foto Populer