Sukses


PSSI Minta Klub Jaga Pilar Timnas Indonesia U-22 Jelang SEA Games

Jakarta - PSSI amat berharap klub-klub Liga 1 bisa menjaga pemain Timnas Indonesia U-22 dengan baik, mengingat SEA Games 2017 di Malaysia bakal digelar medio Agustus ini.

Direktur Teknik PSSI, Danurwindo dan tim Technical Study Group (TSG) menggelar workshop dan evaluasi, beberapa hari lalu. Danurwindo mendapat masukan soal pemain dan peningkatan prestasi Timnas Indonesia.

"Saat workshop, perwakilan klub banyak memberikan saran dan tanggapan terkait peningkatan prestasi Timnas. Ini masukan yang bagus dan positif, karena terjadi dua arah dan belum pernah digelar," kata Danurwindo.

Bagi Danurwindo, gagasan tim sangat bagus untuk Timnas Indonesia. Terlebih lagi, bila ada pemain Timnas Indonesia yang mengalami cedera saat membela negara maupun klub.

Timnas Indonesia U-22 kembali menggelar pemusatan latihan terakhir jelang keberangkatan
menuju SEA Games 2017. Tim asuhan Luis Milla itu berkumpul pada 6 Agustus 2017 di Karawaci.

Pada akhir pekan ini para pemain Tim Merah-Putih bakal tampil membela klubnya di pentas Liga 1 2017.

"Klub juga menginginkan PSSI untuk sama-sama menjaga pemain. Contoh, bila ada pemain cedera saat beraktivitas di timnas, diharapkan kondisinya dipulihkan sebelum kembali ke klub," ujarnya menjelaskan.


Danurwindo juga menjelaskan kurikulum sepak bola yang sedang dijalani PSSI, yakni 'Indonesia Way'. Ini merupakan sistem kepelatihan berjenjang sesuai usia pemain, filosofi, bermain ala Indonesia, serta strategi bertahan dan menyerang.

Video Populer

Foto Populer