Sukses


Prediksi Persib Vs PS TNI: Saatnya Keluar dari Papan Bawah

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menjamu PS TNI pada pekan ke-18 Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (5/8/2017). Laga ini wajib dimenangi Persib untuk keluar dari zona papan bawah Liga 1 2017.

Tim Maung Bandung sedang dalam tren negatif karena tak sekalipun meraih kemenangan dalam lima laga terakhir. Kegagalan tersebut membuat Persib masih berada di peringkat ke-14 dengan perolehan 21 poin. Kekalahan dari PS TNI pun bisa membuat tim asal Bandung semakin dekat zona degradasi.

Caretaker Persib, Herrie Setiawan, mengaku sudah berupaya semaksimal mungkin menyiapkan para pemainnya menghadapi the Army. Namun, pelatih yang akrab disapa Jose ini menyadari tidak mudah mengalahkan PS TNI. Terlebih di laga sebelumnya lawannya meraih hasil positif dengan menumbangkan Semen Padang 2-1.

"Kami tahu PS TNI merupakan tim yang berada di zona tengah, dihuni pemain profesional, dan pelatihnya (Ivan Kolev), mantan pelatih Timnas Indonesia. Mereka juga banyak pemain muda, pemain asingnya juga bagus. Namun kami akan bekerja keras karena bermain di rumah sendiri. Mudah-mudahan bisa dapatkan hasil maksimal," ungkap Jose dalam jumpa pers jelang laga di Graha Persib, Sulanjana Bandung, Jumat (4/8/2017).

Jose mengaku lega karena timnya dalam kondisi kebugaran yang baik. Meski timnya tidak akan diperkuat akan diperkuat Vladimir Vujovic yang terkena hukuman larangan bermain dan Supardi yang izin untuk menjalani ibadah haji.

"Alhamdulillah kondisi pemain semua siap. Saya sudah mempersiapkan antisipasinya tanpa Vladimir. Kami pernah coba saat melawan Madura United. Ada Tony (Sucipto), Wildansyah, dan ada juga Purwaka (Yudi). Insya Allah mudah-mudahan bisa memberikan sesuatu untuk bobotoh," harapnya.

Di sisi lain, pelatih PS TNI Ivan Kolev mengungkapkan laga melawan Persib sangat berat. Tidak hanya karena kekuatan lawan namun karena para pemainnya mengalami kendala untuk bisa tampil pada laga ini. Beberapa pemain tidak bisa dimainkan seperti Erwin Ramdani dan Abduh Lestaluhu yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

"Laga besok berat buat tim ini. Kami tiba di sini hanya 13 pemain ditambah dua penjaga gawang. Kami ada masalah sama kondisi pemain. Ada yang cedera dan ada yang sanksi," ucap Ivan.

Namun Kolev berharap dengan pemain yang ada hasil positif tetap bisa diraih timnya. "Caranya harus kerja keras saat bertemu tim kuat seperti Persib," pungkasnya.

Prakiraan pemain
Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan; Jajang Sukmara, Wildansyah, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar; Febri Hariyadi, Michael Essien, Atep; Shohei Matsunaga

Pelatih: Herrie Setiawan

PS TNI (4-5-1): Dhika Bhayangkara; Ganjar Mukti, Andy Setyo, Hong Soon Hak, Agil Munawar; Safri Al Irfandi, Manahati Lestusen, Guntur Triaji, Wawan Febrianto, Ahmad Nufiandani; Elio Martins

Pelatih: Ivan Kolev

 

Video Populer

Foto Populer