Sukses


Liga 2: Persinga Ingin Menjauhi Tren Negatif saat Menjamu PSIM

Bola.com, Ngawi - Grafik permainan dan prestasi Persinga Ngawi bak yoyo pada penyisihan Grup 5 Liga 2 2017. Tren ini berbeda jauh dibanding saat mereka tampil di ISC B 2016.

Tren negatif itulah yang ingin didongkrak pelatih M. Hasan kala Persinga menjamu PSIM Yogyakarta di Stadion Ketonggo, Ngawi, Sabtu (5/8/2017).

"Problem utama karena materi pemain yang mayoritas anak-anak muda memang sulit tampil konsisten. Apalagi bila pemain muda itu sebelumnya tak ditempa dengan pengalaman dalam kompetisi yang ketat," kata M. Hasan.

Faktor tekanan karena kurang jam terbang itulah membuat pemain tampil angin-anginan.

"Fakta itulah yang sekarang terjadi di Persinga. Saya kira itu juga dialami tim-tim lainnya. Saya lihat anak-anak tampak bagus di latihan. Tapi, kemampuan itu hilang di laga resmi," ucap M. Hasan.

Solusinya, lanjut M. Hasan, dirinya harus pintar mengambil hati anak buahnya.

"Semua sudah saya siapkan untuk menjamu PSIM. Mental pemain memang drop saat kalah telak di Pamekasan. Tapi, mereka sudah pulih. Persinga tak boleh kalah lagi agar posisi di klasemen bisa dipertahankan," tutur M. Hasan.

Apalagi PSIM, lawan tangguh yang saat ini sedang berebut tiket lolos ke babak 16 besar. "Semoga kami punya motivasi ganda dan Allah SWT memberi kemenangan pada kami. Kami harus bisa mengalahkan PSIM untuk mengangkat moral pemain," jelasnya.

 

Video Populer

Foto Populer