Sukses


Prediksi Borneo FC Vs Sriwijaya FC: Hasrat Kuat Puasa Kemenangan

Bola.com, Samarinda - Sriwijaya FC bertekad mengawali putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 dengan torehan positif saat melawat ke kandang Pusamania Borneo FC, Sabtu (9/8) sore di Stadion Segiri, Samarinda.

Target mencuri poin diusung Laskar Wong Kito guna memperbaiki posisi serta modal baik menghadapi putaran kedua yang diprediksi akan semakin sengit.

“Saya sudah katakan kepada pemain untuk tetap semangat di putaran kedua dan melupakan hasil kurang baik sebelumnya. Tetap fokus dan kompak, yang jelas di kandang Borneo ini harus bisa mencuri poin,” ujar caretaker tim SFC, Hartono Ruslan saat sesi pre post match, Jumat (4/8) sore di Samarinda.

Untuk mewujudkan target tersebut, Hartono pun membawa 21 pemain di laga ini meskipunnantinya cuma boleh memasukkan 17 pemain di line-up saat pertandingan.

“SFC bawa 21 pemain karena berjaga bila nantinya ada pemain yang tidak fit sehingga tidak memakan waktu di perjalanan. Mengapa kami bawa lebih dari biasa juga karena jadwal sangat padat, 3 kali dalam 6 hari tentu sangat bikin lelah,” jelasnya.

Hartono menyebut kondisi anak asuhnya memang sangat letih dan kemungkinan akan kembali melakukan rotasi di laga ini. “Yang jelas kami tidak takut bermain di Samarinda, karena sepak bola tetap akan dimainkan 11 melawan 11. Tidak ada penjagaan khusus bagi pemain lawan karena saya selalu menekankan bahwa tim harus selalu kolektif, baik bertahan maupun menyerang,” tambahnya.

Di era Hartono Ruslan, Sriwijaya FC paceklik kemenangan. Namun pelatih asal Solo ini membawa tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini tidak terkalahkan di 5 pertandingan terakhirnya. Pencapaian ini dinilai fan lebih baik dibanding pelatih sebelumnya, Oswaldo Lessa. Catatan positif diharapkan mampu diteruskan di laga kontra Pusamania Borneo FC.

Tuah Rekrutan Baru

Sementara itu, pelatih Pusamania Borneo FC, Ricky Nelson juga menyuarakan nada optimis di laga ini. Apalagi di penutup putaran pertama lalu anak asuhnya berhasil menahan imbang 0-0 Arema FC di Malang.

Dalam laga ini pihaknya juga akan menguji kepantasan bagi pemain yang baru gabung, Jefri Kurniawan dan Dinan Javier. Keduanya pun disebut masuk dalam radar skema permainan saat menjamu Sriwijaya FC nantinya.

"Di kandang tidak ada imbang, apalagi kalah. Target saya, tim bisa cetak gol, lini depan harus bisa memanfaatkan setiap peluang yang ada. Main di kandang harusnya lebih mudah," ungkapnya.

Dalam sesi latihan terakhir, Dinan dan Jefri tampak sudah nyetel. Salah satu diantara rekrutan anyar ini juga digaransi bakal dapat kesempatan tampil nantinya.

"Dinan dan Jefri datang ke Borneo FC bukan untuk bersantai. Mereka bersaing untuk dapat kesempatan tampil lebih banyak, namun saya akan tegas, ada kualitas, ada kepercayaan. Saya tidak tutup mata dengan kegigihan serta kesiapan pemain dalam sesi latihan,"ujar Rick Nelson yang namanya jadi buah bibir usai sukses mengantarkan Pusamania Borneo FC 2 yang dihuni pemain muda ke final Piala Presiden 2017 lalu.

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Pusamania Borneo FC (4-3-3): Muhammad Ridho (Kiper): Abdul Rahman, Kunihiro Yamashita, Matheus Lopes , Leonard Tupamahu (Belakang); Ponaryo Astaman, Flavio Beck, Abdul Aziz (Tengah); Terens Puhiri, Lerby Eliandry, Patrich Wanggai (Depan)

Pelatih: Ricky Nelson

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam (Kiper); Gilang Ginarsa, Yanto Basna, Firdaus Ramadhan, Indra Permana (Belakang); Hapit Ibrahim, Ichsan Kurniawan, Manda Cingi (Tengah); Hilton Moreira, Nur Iskandar, Alberto Goncalves (Depan)

Pelatih: Hartono Ruslan

 

Video Populer

Foto Populer