Sukses


Prediksi Semen Padang Vs Persegres: Mencari Hasil Positif

Bola.com, Padang - Semen Padang mengawali putaran kedua Liga 1 2017 dengan menjamu Persegres Gresik United di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu (5/8/2017).

Peluang Semen Padang untuk mendapat tiga poin alias kemenangan cukup terbuka mengingat tren tim tamu yang buruk. Pencapaian Persegres sepanjang musim ini tidak terlalu apik, yang membuat tim asuhan pelatih Hanafi ini terdampar di zona degradasi.

Semen Padang, sebaliknya, juga tidak terlalu istimewa musim ini. Keberadaan di posisi ke-13 hingga pertandingan ke-17 menjadi gambarannya.

Pada laga ini Semen Padang sudah tidak lagi diperkuat sang marquee player, Didier Zokora. Zokora sudah resmi diputus kontrak setelah kontribusinya dianggap tidak sesuai harapan. Semen Padang belum berpikir mencari marquee player baru dan lebih ingin memaksimalkan skuat yang ada.

Untuk sementara tim urang awak jadi kekurangan pemain di posisi bertahan, tepatnya gelandang bertahan. Satu pemain asing lain di posisi itu selain Zokora, Ko Jae-sung, kemungkinan belum fit pasca dihantam cedera.

Meski begitu, pelatih Semen Padang, Nilmaizar, meyakini skuatnya mampu menekuk Persegres. Bila mengacu pada laga kandang yang sudah dijalani di putaran pertama, Novan Setya Sasongko dkk. belum pernah kalah di kandang.

Dari delapan partai kandang, Semen Padang menang memenangi lima laga di antaranya dan sisanya berakhir dengan hasil imbang. Selain itu, Nilmaizar mengungkapkan bila pasukannya sudah siap mengalahkan tim tamu.

"Semua persiapan sudah maksimal. Meski jeda dengan libur cukup pendek, kami siap. Beberapa pemain keluar seperti Didier Zokora dan Fandry Imbiri, namun kami juga mendapatkan Ibrahim Senjaya dan Sayyid Sutan. Hengki Ardiles sudah bisa gabung lagi, sementara Novan (Setya Sasongko) bisa diarahkan main di kanan," tutur Nilmaizar.

Novan mengaku siap ditempatkan di mana saja demi raihan tiga poin. "Sebagai pemain, saya selalu siap. Yang terpenting, tim menang," ujarnya.

Persegres Bosan Kalah Terus

Persegres Gresik United mengakui mereka butuh upaya ekstra keras untuk menahan gempuran tuan rumah. Sebab dari sisi apapun, Persegres kalah mengilap dibanding tuan rumah. "Kami sangat menyadari hal itu. Tapi, kami sudah bosan kalah," tutur Arsyad Yusgiantoro, pilar muda Persegres.

Persegres datang ke Padang dengan ambisi lebih besar dari sebelumnya. Mereka juga memiliki dua amunisi baru guna memperkukuh tim. Mereka adalah dua pemain kenyang pengalaman, Ade Suhendra dan Ahmad Sembiring Usman.

Pada pertandingan nanti, Ade diplot menjadi tandem Goran Gancev di sektor bek tengah sementara Ahmad Sembiring bakal bahu membahu dengan Agus Indra Kurniawan di tengah.

"Kami sudah mempersiapkan tim ini dengan matang. Beberapa kelemahan telah kami perbaiki selama masa persiapan. Semoga usaha pemain dan tim pelatih membuahkan hasil positif di pertandingan tersebut," ujar Khusaeri, asisten pelatih Persegres.

Meski begitu, Khusaeri menyadari timnya dalam kondisi yang kurang bagus sejak terjadi eksodus pemain besar-besaran jelang putaran pertama hingga beberapa hari menjelang laga kontra Semen Padang. Pemain terakhir yang mundur dari tim ini adalah Achmad Faris Ardiansyah alias Alex. Total sudah ada tujuh pemain yang hengkang ke tim lain.

Prakiraan Susunan Pemain
Semen Padang (4-4-2): Jandia Eka Putra; Agung Prasetyo, Cassio Fransisco, Handi Ramdhan, Novan Setya; Riko Simanjuntak, Rudi, Vendry Mofu, Boas Atururi; Irsyad Maulana, Marcel Sacramento
Pelatih: Nilmaizar

Persegres Gresik United (4-5-1): Aji Saka; Mustofa, Goran Gancev, Ade Suhendra, David Faristian; Komarudin, Ahmad Sembiring Usman, Agus Indra, Yusuf Efendi, Arsyad Yusgiantoro; Patrick da Silva
Pelatih: Hanafi

 

Video Populer

Foto Populer