Sukses


PSM Menjabarkan Tahapan Menggapai Target Juara Liga 1

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar tidak risau meski Juku Eja saat ini masih bertengger di peringkat kelima Liga 1 2017. Munafri Arifuddin, CEO PSM, menegaskan manajemen Juku Eja tetap yakin target juara Liga 1 yang dicanangkan bakal terealisasi.

"Manajemen, pelatih, dan pemain sudah sepakat untuk fokus meraih target juara Liga 1. Kami siap memantapkan pola, komunikasi, dan saling percaya dalam internal tim," ujar Munafri pada jumpa media di sekretariat PSM Makassar, Sabtu (5/8/2017).

Munafri mengungkapkan pada pertemuan di Hotel Gammara, Makassar, Jumat (4/8/2017), semua pemain sepakat tidak ada istilah senior atau junior di tim. "Mereka pun harus percaya dengan kemampuan rekan sendiri di lapangan karena semua pemain yang skuat PSM sudah melalui tahapan seleksi yang ketat," tutur Munafri.

Munafri menambahkan, seluruh elemen tim juga mengakui kelemahan PSM yang sering kehilangan fokus saat unggul dalam penguasaan bola atau mencetak lebih dulu.

"Itu juga karena konsentrasi mereka kerap terganggu oleh sejumlah keputusan aneh dari perangkat pertandingan," papar Munafri.

Munafri mengungkapkan manajemen juga sudah membuat tahapan target yang harus diwujudkan pelatih dan pemain di putaran kedua.

Sebagai tahap awal, Robert Albert harus membawa timnya meraih minimal lima poin pada tiga laga perdana putaran kedua, yakni menjamu Mitra Kukar (7/8/2017), kemudian bertandang ke Persela Lamongan (12/8/2015) dan Persija Jakarta (15/8/2017).

"Lima poin target realistis. Saya malah optimistis PSM bisa meraih enam poin dari tiga partai," jelas Munafri.

Selanjutnya pada pekan ke-24 hingga ke-26, PSM Makassar sudah harus bertengger di peringkat tiga klasemen sementara.

Kemudian pada pekan ke-27 atau 28, PSM Makassar sudah wajib berada di peringkat dua dengan selisih poin bersaing dengan peringkat pertama. "Kami berharap pada tiga pekan terakhir, PSM sudah memimpin klasemen sampai akhir Liga 1," kata Munafri.

 

Video Populer

Foto Populer