Sukses


Semen Padang Raih 3 Poin dengan Membungkam Persegres

Bola.com, Padang - Semen Padang berhasil meraih tiga poin di depan pendukung setelah menang telak 4-1 atas Persegres Gresik United di pekan ke-18 Liga 1 2017 yang digelar di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu (5/8/2017).

Tiga poin yang diraih tim berjulukan Kabau Sirah itu membawa mereka kini menempati posisi ke-10 dalam klasemen sementara Liga 1 2017.

Kedua tim bermain dengan tempo yang tidak terlalu cepat. Namun, malang bagi Persegres yang harus kehilangan sang kiper, Aji Saka, karena cedera. Kiper tim tamu itu harus diganti Fitrul Dwi Rustapa setelah ditandu keluar lapangan.

Semen Padang berhasil membuka keunggulan lebih dulu melalui Vendry Mofu pada menit ke-36. Mendapatkan umpan dari Marcel Sacramento, Mofu berhasil mengecoh tiga pemain Persegres hingga akhirnya memecahkan kebuntuan dengan gol yang diciptakannya.

Namun, Persegres berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-44. Kelengahan Semen Padang dimanfaatkan dengan baik oleh Yusuf Effendi untuk menjebol gawang tim tuan rumah yang dikawal Jandia Eka Putra. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Marcel Sacramento mencetak gol pada menit ke-48. Pemain asal Brasil itu mencetak gol setelah kiper Semen Padang gagal menangkap bola tandukan Vendry Mofu dengan baik. Bola yang berada di depan matanya disambar Marcel untuk membawa tim tuan rumah unggul 2-1.

Semen Padang berhasil menambah keunggulan melalui Irsyad Maulana pada menit ke-60. Mendapatkan umpan pendek dari Marcel Sacramento, Irsyad mengirimkan tembakan melambung yang gagal dihalau Fitrul Dwi Rustapa. Gol Irsyad membuat Semen Padang unggul 3-1.

Tim tuan rumah berhasil mencetak gol tambahan pada menit ke-88. Berawal dari umpan Irsyad Maulana ke tengah kotak penalti yang berusaha diambil Marcel Sacramento justru menyentuh pemain bertahan Persegres Gresik United. Bola pun jatuh tepat di dekat Tambun Naibaho yang berada di depan gawang. Tambun tidak ragu membuat gawang Persegres bobol untuk keempat kalinya.

Kedudukan 4-1 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang. Semen Padang naik dari posisi ke-13 ke posisi ke-10 dengan tiga poin yang mereka dapatkan di depan pendukung mereka sendiri. Semen Padang naik tiga peringkat dan mengumpulkan 25 poin dari 18 laga. Sementara Persegres tetap berada di posisi ke-17.

Susunan pemain:

Semen Padang (4-4-2): Jandia Eka Putra (kiper); Novan Setya Sasongko, Agung Prasetyo, Cassio Fransisco, Hamdi Ramdhan (belakang); Hengki Ardiles, Riko Simanjuntak, Rudi, Vendry Mofu (tengah); Irsyad Maulana, Marcel Sacramento (depan)

Pelatih: Nilmaizar

Persegres (3-5-2): Aji Saka (kiper); Jeki Arisandi, Ahmad Sembiring, Ade Suhendra (belakang); Agus Indra, Rahel Radiansyah, David Faristian, Yusuf Effendi (tengah); Arsyad Yusgiantoro, Patrick da Silva (depan)

Pelatih: Hanafi

 

Video Populer

Foto Populer