Sukses


Persegres Dihajar Semen Padang, Hanafi Beri Alasan Klasik Lagi

Bola.com, Padang - Persegres Gresik United mengawali putaran kedua dengan buruk. Dijamu Semen Padang, Sabtu (5/8/2017), di Satdion H. Agus Salim, Padang, tim besutan Hanafi itu kembali tumbang. Kali ini, mereka kalah dengan skor telak 1-4.

Menanggapi kekalahan Persegres Gresik United kali ini, sang pelatih kepala, Hanafi, lagi-lagi melontarkan alasan klasik. Ia kembali menuding wasit menjadi biang kekalahan timnya.

"Di babak pertama kepemimpinan wasit bagus. Di babak kedua wasit cenderung merugikan kami," ujar Hanafi seusai pertandingan.

Ia menilai salah satu dari tiga gol yang bersarang ke gawang Persegres tercipta karena asisten wasit 1, Agus Prima, asal Pekanbaru itu tidak mengangkat bendera tanda offside meski pemain Semen Padang sudah berdiri di depan pemain paling paling belakang Persegres sebelum bola diumpan.

Hanafi juga masih menyebut penyebab kekalahan timnya lantaran Persegres dihuni banyak pemain muda. Padahal, dari materi pemain yang diturunkan Hanafi di pertandingan tersebut sudah berbeda dibanding putaran pertama lalu.

Sederet pemain berpengalaman ada dalam daftar susunan pemain yang ia mainkan. Sebut saja Agus Indra Kurniawan, Jeki Arisandi, Ade Suhendra, Rahel Radiansyah, Ahmad Sembiring Usman, Patrick da Silva, dan Yusuf Efendi. Tak hanya dari segi usia mereka bisa dibilang pemain senior, tetapi juga pengalaman.

Alasan tidak relevan seharusnya sudah Hanifi tepikan ketika materi yang ia turunkan dihuni mayoritas pemain senior kenyang pengalaman seperti itu.

Sementara sang penjaga gawang, Aji Saka, tak jauh beda dengan Hanafi. Ia juga menyoroti kinerja asisten wasit 1. Menurutnya, kinerja asisten wasit tersebut berat sebelah. "Persegres Gresik United banyak dirugikan karena asisten wasitnya lebih condong ke tuan rumah," ujar Aji.

 

Video Populer

Foto Populer