Sukses


Persija Mengungguli Persib dalam Urusan Penonton

Jakarta, - Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, mencatatkan prestasi sebagai suporter yang paling banyak hadir di stadion untuk mendukung tim kesayangan berlaga. Prestasi ini mengalahkan catatan yang diukir suporter Persib Bandung, bobotoh.

Seperti dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, dari 153 laga putaran pertama Liga 1 2017, terkumpul 1.364.410 penonton.

Dari jumlah itu, magnet Persib Bandung untuk menyedot bobotoh datang ke stadion berkurang. Dukungan bobotoh kalah jauh bila dibandingkan dukungan yang diberikan The Jakmania.

Setiap tim Macan Kemayoran melakukan pertandingan di Stadiot Patriot, Bekasi, The Jakmania selalu datang. Total, laga-laga kandang Persija di putaran pertama menyedot 211.458 penonton.

Bila dirata-rata, setiap satu laga kandang, Persija mendapat dukungan sebanyak 23.495 dari The Jakmania.

Enam dari 10 laga penghasil penonton terbanyak Liga 1 berisikan pertandingan Persija. Saat meladeni Bhayangkara FC, Derby Patriot disaksikan 29.640 orang.

Sementara pertandingan terbanyak Persib yang disaksikan bobotoh terjadi saat partai melawan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 22 Juli 2017. Ketika itu, ada 36.535 penonton.

Secara keseluruhan, sepanjang bergulirnya Liga 1, bobotoh yang memberikan dukungan di laga kandang Persib Bandung sebanyak 185.357.

Penonton terbanyak Liga 1 (dok Liga Indonesia)

 

Video Populer

Foto Populer