Sukses


Arema Menyiapkan Ahmet Atayew untuk Melawan Persib

Bola.com, Malang - Calon pemain asing baru Arema FC, Ahmet Atayew, sudah bergabung di Bekasi dua hari lalu. Kini, pemain 26 tahun yang berstatus sebagai kapten Timnas Turkmenistan itu sudah berada di Malang bersama rombongan pemain Arema. Pada Sabtu (5/8/2017) sore, Atayew mengikuti latihan perdana di Lapangan Dirgantara, Malang.

"Dia akan kami lihat permainannya dalam latihan. Ini sekaligus untuk menentukan posisi bermain yang utama. Apakah jadi gelandang bertahan atau stoper," kata pelatih Arema, FC Joko 'Getuk' Susilo.

Atayew mengungkapkan jika dia memulai kariernya sebagai stoper. Namun, sejak memperkuat Timnas Turkmenistan lima tahun silam, dia ditugaskan sebagai gelandang bertahan.

General Manager Arema, Ruddy Widodo, mengatakan jika Atayew sudah punya posisi ideal, kontrak akan langsung diberikan. Manajemen tidak lagi menunggu tes medis ataupun verifikasi dari operator kompetisi.

"Kalau pelatih sudah oke setelah melihat latihan nanti, besok akan kami berikan kontrak karena Arema sangat membutuhkan pemain bertahan. Jika sudah dikontrak, segera kami daftarkan agar bisa diturunkan melawan Persib Bandung pekan depan (12/8/2017)," kata Ruddy.

Pertandingan melawan Persib memang sangat penting bagi Arema FC lantaran Arema ingin bangkit setelah empat pertandingan tanpa kemenangan. Selain itu, pertandingan melawan Persib digelar sehari setelah hari ulang tahun klub Arema. Artinya, mereka wajib menang untuk memberikan kado kepada Aremania.

Atayew akan ditugasi untuk menambal celah yang terbuka di lini belakang karena lima pertandingan terakhir, Arema sudah kebobolan 10 gol. Arema saat ini hanya punya Arthur Cunha yang berposisi asli sebagai stoper.

Sebenarnya Arema sudah berharap bisa memainkan stoper asing baru saat pertandingan melawan Bhayangkara FC lalu. Namun, bukan Atayew yang didatangkan melainkan bek Australia, Brent Griffiths. Tetapi, Arema batal mengontraknya karena tidak lolos verifikasi pemain asing dari operator kompetisi.

Setelah itu Arema gerak cepat dengan mendatangkan Atayew. Namun, saat ini dia masih mengalami kelelahan setelah perjalanan panjang dari Turkmenistan sehingga butuh waktu beberapa hari untuk memulihkan fisik sebelum terjun melawan Persib.

 

Video Populer

Foto Populer