Sukses


Prediksi Barito Putera Vs Persija: Ujian Berat Macan Kemayoran

Bola.com, Banjarmasin - Persija Jakarta akan menghadapi ujian sulit pada pekan ke-18 Liga 1 2017. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu akan menjajal kekuatan Barito Putera di Stadion 17 Mei pada Minggu (5/8/2017).

Berkaca dalam tabel klasemen, Persija berada di posisi yang lebih baik. Tim ibu kota saat ini berada di urutan keenam klasemen sementara dengan koleksi 28 poin, sedangkan Barito Putera tercecer di urutan ke-12 dengan nilai 24 poin.

Namun, Persija tentu tak boleh memandang enteng kekuatan Barito. Pasukan Jacksen F Tiago itu sukses menahan Persija dengan skor 1-1 pada pertemuan yang berlangsung di Patriot Chandrabhaga, 24 April lalu.

Persija juga harus mewaspadai Barito yang dikenal sulit dikalahkan ketika bermain di depan pendukungnya. Barito hanya kalah sekali dan sisanya meraih kemenangan dari enam laga kandang. Hal itulah yang menyita perhatian pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

"Kami tahu Barito kuat di kandang dan sudah memenangi beberapa pertandingan serta hanya kalah sekali. Saya bisa kasih contoh satu pemain (yang kami waspadai yakni), Rizky Pora karena permainannya yang sangat bagus. Jadi kami harus jaga dan tempel dia," kata Teco dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Barito Putera, Sabtu (5/8/2017).

"Namun, kami membawa 19 pemain ke sini, dengan target kami tidak ingin kalah. Minimal membawa satu poin. Selain itu, kami akan bekerja keras untuk menang," ucap Teco.

Persija dipastikan tak akan diperkuat Ismed Sofyan yang sedang menjalani sanksi larangan tampil. Posisi bek kanan kemungkinan besar bakal dihuni oleh Novri Setiawan. Sementara itu, Rohit Chand juga diragukan tampil karena masih dalam pemulihan cedera.

Sementara itu, Barito Putera tak ingin terbuai dengan apiknya catatan kandang. Jacksen juga mengaku belum menentukan skema permainan yang akan digunakan melawan Persija.

"Semua aspek yang menyangkut pertandingan berjalan baik. Yang jelas permainan Persija sudah memberikan gambaran kepada pemain di lapangan. Namun, sore sebelum menuju ke stadion, akan dilakukan meeting terakhir untuk bisa mengusung rencana kami," tukasnya.

Prakiraan susunan pemain

Barito Putera (4-2-3-1): Aditya Harlan; M.Rifqi, Dandi Maulana, Hansamu Yama, Siogama Tata; Paulo Sitanggang, Syahroni; Douglas Packer, Matias Cordoba, Rizky Pora; Gavin Kwan Adsit

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiayasa; Novri Setiawan, William Pacheco, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanusa; Muhammad Hargianto, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu; Abrizal Umanailo, Bambang Pamungkas, Bruno Lopes

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

 

Video Populer

Foto Populer