Sukses


Kembali Cetak Gol, Andik Vermansah Rindu Main di Timnas

Bola.com, Shah Alam - Sejak bergabung lagi dengan Selangor FA pada putaran kedua Malaysia Super League 2017, ketajaman Andik Vermansah tak kunjung kembali. Predikat sebagai sayap subur pun memudar. Namun, Andik tak kenal patah arang. Ia terus berusaha menunjukkan bahwa dirinya masih bisa diandalkan.

Upaya tak kenal lelah mantan ikon Persebaya itu pun berbuah manis ketika Selangor FA menang 2-1 atas juara bertahan kompetisi kasta tertinggi di Negeri Jiran itu, Johor Darul Ta'zim, Sabtu (5/8/2017) di Stadium Majlis Perbendaran Selayang.

Andik menjadi penentu kemenangan tim berjulukan Gergasi Merah itu lewat golnya pada menit ke-79. Sukses Andik menjebol gawang Darul Ta'zim ini merupakan gol perdana pemain kelahiran Jember, 23 November 1991 ini sejak kembali membela Selangor FA setelah mengalami cedera panjang.

Pada putaran pertama MSL 2017, Andik sempat tak masuk dalam daftar skuat The Red Giants akibat cedera PCL yang menderanya pada final Piala AFF 2016 lawan Thailand. Dia pun harus merelakan posisinya diambil alih pemain asing kelahiran Brasil berpaspor Timor Leste.

Maka itulah, wajar bila Andik merasa sangat bahagia seusai laga. "Alhamdulillah, akhirnya saya berhasil mencetak gol dan membawa tim ini menang. Berbulan-bulan saya merindukan momen seperti ini, dan baru di pertandingan ini saya bisa cetak gol," ujar Andik.

Bagi pemain berpostur mungil ini, gol ke gawang Johor Darul Ta'zim ini momen yang tepat untuk bangkit dan kembali memberikan kontribusi besar pada Selangor FA.

Tak hanya itu, Andik juga berharap hasil dari memeras keringat yang ia lakukan bersama Selangor FA membuat pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, mulai meliriknya.

Sejak pelatih asal Spanyol itu menangani skuat Merah Putih, Andik Vermansah memang belum sekali pun terpanggil mengikuti uji coba. Pemain senior yang sudah dipanggil adalah Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Fachrudin Aryanto, Kurnia Meiga, Bayu Pradana, dan Adam Alis.

"Semua pemain pasti ingin memperkuat Timnas Indonesia, karena itu sebuah kebanggaan bagi seorang pemain," ujar Andik Vermansah.

Video Populer

Foto Populer