Sukses


Tren Positif Borneo FC Berakhir, Ponaryo Astaman Minta Maaf

Bola.com, Samarinda - Borneo FC mengalami kekalahan di depan publik pendukungnya dalam laga pertama putaran kedua Liga 1 2017. Tim berjulukan Pesut Etam itu kalah 0-1 dari Sriwijaya FC, Sabtu (5/8/2017).

Kapten Borneo FC, Ponaryo Astaman, meminta maaf setelah kegagalan memberikan kemenangan di laga kandang itu. Menurut Ponaryo, kekalahan ini menjadi sebuah ujian bagi seluruh elemen Borneo FC agar bisa lebih baik dalam 16 laga berikutnya.

"Kami mohon maaf karena di awal putaran kedua ini hasilnya tidak bagus. Kami juga kecewa dengan hasil ini. Kekalahan ini menjadi ujian bagi kami agar bisa melangkah lebih jauh. Semoga kami bisa melewati cobaan ini dengan utuh dan kuat. Saya berharap elemen klub tetap bersatu. Masih ada pertandingan selanjutnya," ujar Ponaryo Astaman.

Dalam 17 laga pada putaran pertama, Pusamania berhasil meraih tujuh kemenangan yang semua diraih di Stadion Segiri. Berakhirnya tren kemenangan di laga kandang itu pun menjadi sebuah pukulan yang cukup telak bagi Pesut Etam. Namun, Ponaryo mengajak rekan-rekan setimnya untuk tidak larut dalam keterpurukan usai kekalahan dari Sriwijaya FC.

"Momen ini menjadi ujian bagi tim dan bagi individu masing-masing. Tanpa kejadian seperti ini kami tak mungkin bisa lebih kuat. Dengan begini, kami harus mendapatkan cobaan lebih besar supaya kami harus berpikir dengan positif," ujar mantan kapten Timnas Indonesia itu.

Borneo FC pun kini berada di posisi ke-14 dalam klasemen sementara Liga 1 2017. Tim asuhan Ricky Nelson itu sudah mengumpulkan 24 poin dari 18 laga yang sudah dimainkan.

Video Populer

Foto Populer