Sukses


Kalah di Kandang Barito Putera, Persija Merasa Dirugikan Wasit

Bola.com, Banjarmasin - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, kecewa dengan kekalahan timnya dari Barito Putera pada laga pekan ke-18 Liga 1 2017 di Stadion 17 Mei, Minggu (6/8/2017). Teco berpendapat, Macan Kemayoran takluk karena keputusan kontroversial dari wasit.

Persija gagal membawa pulang poin dari lawatannya di Banjarmasin. Bambang Pamungkas dkk, takluk 0-1 dari Barito Putera melalui gol Muhammad Rifqi pada menit ke-57. Teco menilai ada dua penyebab kekalahan timnya dari Barito Putera. Menurut Teco, gol yang dicetak Muhammad Rifqi berbau offside.

Selain itu, Teco juga menyesali keputusan wasit Oki Dwi Putra yang tak memberikan tendangan penalti kepada Persija pada menit-menit akhir laga. Padahal, Teco yakin ada bola yang mengenai tangan pemain Barito.

"Kami datang ke sini baru kalah sekali saja dan sudah menang beberapa kali. Kami menghormati lawan dengan membawa pemain yang berkualitas dan dengan suasana tim yang sedang baik. Akan tetapi, Hari ini kami bukan kalah melawan Barito, namun kalah dari wasit. Dia mengesahkan gol yang seharusnya offside ini," kata Teco seusai pertandingan.

"Kemudian pada menit-menit terakhir kami punya peluang (untuk menyamakan kedudukan) karena bola kena tangan pemain lawan. Wasit dan hakim garis (sebenarnya) melihat itu, tetapi tidak mau kasih itu. Kami menghormati tim lawan, tetapi hari ini (saya tegaskan) kami bukan kalah lawan Barito, namun kalah melawan wasit," ujar pria asal Brasil itu.

Kekalahan ini sekaligus mengakhiri catatan tak terkalahkan milik Persija Jakarta dalam 12 laga beruntun di Liga 1 2017. Persija pun harus puas tetap berada di posisi keenam klasemen dengan raihan 28 poin, sedangkan Barito Putera naik ke posisi ketujuh dengan nilai 27.

Video Populer

Foto Populer