Sukses


Semen Padang Tanpa Marquee Player pada Putaran Kedua Liga 1 2017

Bola.com, Padang - Semen Padang FC tidak akan mencari pengganti Didier Zokora yang berstatus marquee player pada putaran kedua Liga 1 2017. Langkah ini diambil karena sulitnya mencari marquee player dengan kualitas bagus.

“Sejauh ini bisa dilihat pemain dengan status marquee player di Indonesia dari sisi penampilan nyaris keseluruhannya tidak maksimal. Hanya pemain Madura United (Peter Odemwingie) yang menunjukkan kapasitas sebagai pemain kelas dunia sedangkan yang lain tidak memberikan kontribusi berarti," ujar Win Bernardino, manajer Semen Padang FC.

"Ini menjadi salah satu yang mempengaruhi keputusan kami untuk tidak memakai jasa pemain asing keempat pada putaran kedua," ia menambahkan.

Selain sulitnya mencari marquee player berkualitas yang sesuai dengan kantong, efisiensi juga menjadi hal yang mempengaruhi keputusan manajemen yang hanya menambah pemain lokal menghadapi putaran dua.

Win menilai kebijakan penggunaan marquee player pada kompetisi tahun ini juga seolah dipaksakan. Hal ini dikarenakan tidak adanya sosialisi, baik oleh PSSI maupun PT Liga menyangkut penggunaan marquee player.

“Yang kami tahu awalnya kan hanya Persib Bandung yang mendatangkan Essien sebagai pemain impor. Namun mendadak regulator liga dan PSSI langsung menerapkan penggunaan mantan pemain dunia pada liga-1,” ucapnya.

Manajer Semen Padang ini berharap sosialisasi menyangkut regulasi marquee player bisa dilakukan lebih dahulu jika regulasi tersebut kembali diterapkan pada kompetisi tahun depan.

 

Video Populer

Foto Populer