Sukses


Pelatih PSM Bicara Aksi Zulham - Ferdinand Usai Tekuk Mitra Kukar

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, menilai skuatnya layak mengalahkan Mitra Kukar pada pekan ke-18 Liga di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (7/8/2017). Pelatih asal Belanda itu malah mengungkapkan seharusnya PSM bisa menang lebih dari satu gol.

"Kami punya banyak peluang pada pertandingan tadi, di mana dua di antaranya adalah peluang emas yang harus berbuah gol," ujar Robert.

Robert merujuk keunggulan PSM dalam penguasaan bola. "Pertandingan tadi memang terkesan sulit buat PSM karena baru mencetak gol pada tujuh menit terakhir waktu normal. Namun sejujurnya saya puas dengan sikap pantang menyerah yang diperlihatkan pemain," kata pelatih asal Belanda.

Robert juga memberikan penilaian khusus kepada Zulham Zamrum yang langsung jadi starter hanya beberapa jam setelah resmi dikontrak PSM. "Dia sudah berusaha tampil baik terutama pada menit awal babak pertama. Hanya secara keseluruhan dia belum tampil sesuai dengan standar PSM. Tapi, itu hal yang normal buat seorang pemain yang belum lama bergabung dalam tim," tukas Robert.

Di lain pihak, Robert mengungkapkan dirinya tidak setuju anggapan PSM gagal memanfaatkan peluang lewat bola atas karena tidak lagi diperkuat Reinaldo Elias da Costa. "Secara umum penampilan PSM sudah baik. Kalau pun kami hanya mencetak satu gol, itu bukan karena faktor Reinaldo," tegas Robert.

Ia merujuk penampilan Ferdinand Sinaga yang dinilainya kian membaik. Begitu pun dengan Titus Bonai yang bisa mempengaruhi penampilan tim setelah masuk di babak kedua.

"Ferdinand banyak kehilangan menit bermain bersama PSM karena mendapat skorsing pada awal Liga 1. Begitu pun dengan Titus Bonai yang sempat didera cedera. Pelan tapi pasti penampilan mereka mulai kembali," ia menuturkan.

Video Populer

Foto Populer