Sukses


Indra Sjafri Punya Senjata Baru di Lapangan

Bola.com, Yogyakarta - Pemandangan berbeda terlihat saat Timnas Indonesia U-19 berlatih di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa (8/8/2017). Bukan pada menu latihan maupun para pemain, namun perbedaan terlihat pada sosok pelatih Indra Sjafri.

Dalam memimpin latihan itu, Indra menggunakan "senjata" baru yakni megaphone yang biasa digunakan para dirigen kelompok suporter untuk memberi aba-aba.

Dari pantuan di lapangan, penggunaan megaphone terlihat efektif. Beberapa kali instruksi yang dikeluarkan pelatih 54 tahun itu terdengar keras hingga ke setiap sudut lapangan. Tidak perlu berteriak keras, instruksi taktik sang nakhoda tim langsung didengar para pemain.

"Hanya pengeras suara biasa supaya informasi yang saya sampaikan diterima dengan baik oleh pemain. Tentu akan lebih efektif," ungkap Indra Sjafri seusai memimpin latihan.

Selama pemusatan latihan, banyak cara unik yang dilakukan tim pelatih agar kekompakan maupun semangat para pemain terus terjaga.

Maklum saja, dari 30 pemain yang ikut pemusatan latihan, Indra Sjafri hanya akan membawa 23 pemain ke Piala AFF U-18 2017 di Myanmar. Termasuk menyanyikan satu yel-yel khusus setelah latihan selesai.

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani uji coba perdana dalam agenda pemusatan latihan (TC) tahap terakhir. Skuat asuhan Indra Sjafri akan menghadapi raksasa Liga 2, PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (12/8/2017).

Latih tanding Timnas Indonesia U-19 melawan PSS dinilai Indra cukup tepat. Sebab, tim asuhan Freddy Mulli itu memiliki pemain berkualitas. PSS Sleman masih kukuh di puncak klasemen Grup 3 Liga 2 dengan 25 poin dan hampir pasti menembus babak 16 besar.

 

Video Populer

Foto Populer