Sukses


Striker Anyar PSM Pilih Jersey Nomor Punggung 99

Bola.com, Makassar - Striker anyar PSM Makassar, Pavel Purishkin, resmi diperkenalkan PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (9/8/2017) siang.

"Hari ini Pavel resmi jadi milik PSM. Kami berharap dia bisa membawa PSM meraih target juara musim ini," ujar Munafri Arifuddin, CEO PSM, kepada awak media di Makassar.

Menurut Munafri, manajemen tidak menerapkan seleksi kepada Pavel dengan sejumlah alasan. "Yang utama adalah Pavel sudah mendapat rekomendasi dari coach Robert Alberts. Kedua, kami tidak punya banyak waktu untuk mencari striker Asia," jelas Munafri.

Munafri menambahkan, setelah memastikan status Pavel, manajemen PSM bergerak cepat untuk mengurus administrasi sang striker. "Kami berharap Pavel sudah bisa tampil saat PSM dijamu Persela (12/8/2017)," tutur Munafri.

Sementara itu, Pavel mengaku dirinya akan beradaptasi dengan cepat. "Tahun lalu saya membela UITM di Divisi Utama Malaysia. Atmosfer sepak bola Malaysia tidak jauh berbeda dengan Indonesia," ujar striker yang terakhir bermain di Liga Kazakhstan ini.

Pavel mengungkapkan dirinya sangat antusias bisa bergabung dengan PSM. "Saya sudah mempelajari semua hal soal PSM lewat internet. PSM adalah klub tertua dengan tradisi juara di Indonesia," papar Pavel.

Dia pun tahu PSM memiliki basis massa yang besar di Indonesia. "Saya tahu fans PSM selalu memenuhi stadion untuk mendukung tim kesayangan. Saya tertantang untuk memberikan kebahagian buat mereka dengan mencetak gol," tegasnya.

Di PSM, Pavel akan memakai jersey nomor punggung 99. "Sebenarnya saya ingin memakai nomor 9 seperti di klub-klub sebelumnya. Tapi, saya diberitahu nomor itu tidak bisa dipakai lagi. Jadi, saya pilih nomor 99," terangnya.

Sebelumnya, jersey dengan nomor 9 sudah dipakai Reinaldo Elias da Costa yang hijrah ke Persija. Posisi Reinaldo di PSM itulah yang digantikan Pavel.

Video Populer

Foto Populer