Sukses


Ini Alasan Persela Merekrut Ramon Rodrigues

Bola.com, Lamongan - Setelah sepekan menggelar seleksi, tim pelatih Persela Lamongan akhirnya mengambil keputusan terkait dua pemain asing yang mengadu nasib. Dengan beberapa pertimbangan, mereka menjatuhkan pilihan pada Ramon Rodrigues de Mesquito.

Asisten pelatih Persela, Ragil Sudirman, menyebutkan, ketenangan Ramon menjadi faktor paling dominan yang memantapkan pelatih kepala dan para asistennya memilih stoper yang sebelumnya memperkuat klub Liga Vietnam, Than Quan Ninh FC itu.

"Secara teknis, kedua pemain ini memiliki kemampuan yang sama. Tapi soal ketenangan, Ramon lebih baik ketimbang Aylton (Aylton Ferreira Ananias alias Alemao). Ramon sangat dingin ketika menghadapi tekanan," tutur Ragil.

Dari segi postur, kedua pemain asal Brasil itu sebetulnya tidak jauh beda. Tapi dimata tim pelatih, Ramon lebih bisa memanfaatkan kelebihan pada posturnya yang tinggi itu.

"Dia baik saat bertahan, tenang dan taktis. Saat membantu serangan dalam situasi bola mati, Ramon juga pandai mencari posisi," ujar Ragil.

Namun bukan berarti kualitas Aylton secara keseluruhan lebih rendah. Dari penilaian pelatih, Aylton juga punya kelebihan. Tapi karena karakter Ramon lebih cocok dengan yang diinginkan pelatih kepala Persela, Herry Kiswanto, mereka dengan berat hati harus menepikan Aylton.

"Sayangnya harus memilih salah satu. Kami sempat bingung menentukan pilihan. Tapi kami harus membuat pilihan meski cukup sulit pada awalnya," tutur Ragil.

Video Populer

Foto Populer