Sukses


Arema Datangkan Pemain dari Liga Timor Leste

Bola.com, Malang - Satu pemain lokal bidikan Arema FC akhirnya tiba. Pada Rabu (9/8/2017) malam, perwakilan manajemen Arema menjemput kedatangan sang pemain di Bandara Juanda, Sidoarjo.

Meski manajemen dan tim pelatih enggan memberikan informasi siapa yang datang, dari internal manajemen beredar jika pemain itu berasal dari Liga Timor Leste.

Tapi, pemain tersebut bukan asing, melainkan pemain kelahiran Jayapura, Marco Markus Kabiay. Pemain 26 tahun ini merupakan pemain belakang dan bisa diposisikan sebagai gelandang bertahan.

Dia baru saja merampungkan kontraknya di klub Timor Leste Cacusan CF. Di klub itu Kabiay bersama dua rekannya yang pernah memperkuat Persiram Raja Ampat dua tahun silam, yaitu Elfis Harewan dan Moses Banggo. Ketiganya berhasil membuat Cacusan CF promosi dari kasta kedua ke liga tertinggi Timor Leste.

Namun sayang, pelatih Arema FC Joko 'Getuk' Susilo enggan berkomentar tentang kedatangan Kabiay. Dia hanya memberikan informasi jika akan ada satu prmain lokal yang segera bergabung.

"Lebih baik konfirmasi ke manajemen dulu. Kalau pemain itu sudah latihan baru saya bisa berkomentar," kata Getuk.

Kabiay sebelumnya pernah memperkuat dua klub tanah Papua. Persiputa Jayapura dan Persiram Raja Ampat. Permainannya yang ngotot khas pemain Papua membuatnya sempat terpanggil mengikuti pemusatan latihan timnas U-23 pada 2013.

Sinyal Arema ingin merekrut pemain asal Papua sudah mencuat beberapa pekan terakhir. Awalnya Singo Edan ingin mendatangkan striker Perseru Serui, Mariando Djonak. Namun penyerang 21 tahun itu tak dilepas oleh klub asalnya.

Setelah itu muncul nama stoper Domingus Fakdawer yang baru dilepas Persipura Jayapura. Tapi Arema kalah cepat dari Sriwijaya FC sehingga buruan diarahkan pada Kabiay.

Video Populer

Foto Populer