Duel Arema Kontra Persib Berakhir Antiklimaks

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 12 Agu 2017, 20:33 WIB
Persib Bandung

Bola.com, Bandung - Duel dua tim besar, Arema FC melawan Persib Bandung berakhir imbang 0-0 pada pekan ke-19 Liga 1 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (12/8/2017). Hasil akhir ini mengulangi skor imbang tanpa gol kedua tim pada pertemuan pertama lalu.

Pada babak pertama, Arema yang berstatus tuan rumah langsung memberikan ancaman melalui Cristian Gonzales pada menit ke-14. Namun sundulan El Loco masih membentur tiang gawang Persib.

Arema kembali memberikan ancaman satu menit berselang. Kali ini tembakan keras dilepaskan Adam Alis, namun masih bisa dihalau kiper Persib, Muhammad Natsir.

Persib yang terus ditekan tidak tinggal diam. Satu peluang didapat Tantan, tetapi tembakannya masih bisa diblok, Kurnia Meiga.

Setelah itu, giliran Arema kembali memberikan ancaman pada menit ke-36. Hanya saja upaya Adam Alis yang melakukan tendangan dari luar kotak penalti masih belum membahayakan gawang Natshir.

Memasuki babak kedua, duel Arema melawan Persib tetap berlangsung dalam tempo tinggi dan berjalan keras. Arema tetap mendominasi permainan sedangkan Persib sesekali melakukan upaya serangan balik.

Arema kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol dari tembakan keras, Adam Alis, tetapi masih bisa dihalau Natshir pada menit ke-73. Natshir kembali jadi pahlawan Persib dengan memblok tembakan, Ferry Aman Saragih pada masa injury time babak kedua. Skor 0-0 bertahan hingga laga berakhir.

Hasil imbang ini menempatkan Persib di peringkat ke-11 dengan mengoleksi 25 poin. Sementara Arema berada di peringkat kedelapan dengan 28 poin.

Susunan pemain
Arema FC (4-3-3): Kurnia Meiga; Beny Wahyudi, Arthur Cunha, Syaiful Indra, Junda Irawan; Hendro Siswanto, Adam Alis, Ahmet Atayew; Dendi Santoso, Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra

Pelatih: Joko Susilo

Persib Bandung (4-2-3-1): M. Natshir; Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Hariono, Kim Jeffreyl; Tantan, Michael Essien, Atep; Raphael Maitimo

Pelatih: Herrie Setiawan