Peter Odemwingie Absen, MU Andalkan Thiago Furtuoso

Oleh Dewi Divianta pada 12 Agu 2017, 20:46 WIB
Thiago Furtuoso

Kuta - Madura United (MU) bakal melakoni laga tandang kontra Bali United pada laga lanjutan Liga 1 2017 pada Minggu (13/8/2017) . Bertamu ke kandang Serdadu Tridatu, Laskar Sappe Kerab kehilangan bomber andalan mereka, Peter Odemwingie. Sang pemain harus absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning pada laga-laga sebelumnya.

Sejauh ini, Peter Odemwingie sudah mencetak 13 gol, sekaligus menjadi pemain paling produktif di Madura United.

Meski sang bomber absen, arsitek MU, Gomes Oliveira tak khawatir. Ia telah memiliki pengganti Odemwingie sebagai juru gedor yang diyakininya tak kalah ciamik.

Dia adalah Thiago Furtuoso yang bergabung dengan Madura United yang baru diboyong dari Bhayangkara United.

"Saya yakin dia (Thiago Furtuoso) akan tampil bagus, fight untuk membantu kami meraih kemenangan," kata Oliveira di Kuta, Sabtu (12/8/2017).

Ia mengaku anak asuhnya telah siap tampil maksimal pada laga yang akan dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

"Kami sudah siap. Persiapan sangat baik, waktu persiapan juga cukup. Kita ke sini (Bali) untuk mendapatkan hasil yang baik," ujarnya.

Satu hal yang ditekankan Oliveira pada laga perebutan pemuncak klasemen itu. Ia menekankan anak asuhnya agar tak memberi ruang bagi ujung tombak Bali United, Sylvano Comvalius untuk mencetak gol.

"Comvalius tak boleh cetak gol ke gawang kami. Madura United harus dapat poin untuk tetap bertahan di papan atas," tegasnya.

Kesiapan merebut poin di markas Bali United juga disampaikan oleh Bayu Gatra. Ia dan rekan-rekannya optimistis membawa pulang poin dari lawatannya ke Pulau Dewata.

"Kondisi 100 persen fit, meski tanpa Peter Odemwingie. Semua pemain sudah siap bermain pada laga besok," ucap gelandang sayap Madura United yang dikenal haus gol tersebut.