Prediksi Perseru Vs Bhayangkara FC: Tuan Rumah Tak Mau Tertipu

Oleh Gatot SusetyoZaidan Nazarul pada 13 Agu 2017, 06:15 WIB
Perseru Serui Vs Bhayangkara FC

Bola.com, Serui - Bhayangkara FC dalam kondisi pincang saat tandang ke markas Perseru Serui di Stadion Marora Kepulauan, Yapen Papua, Minggu (13/8/2017).

Lima pilar utama The Guardian absen, Evan Dimas Darmono dan I Putu Gede Juni Antara (memperkuat Timnas Indonesia U-22), Paulo Sergio (akumulasi kartu kuning), TM Ichsan (cedera), serta Dendi Sulistyawan (mengikuti pendidikan polisi).

Namun, pelatih Perseru, Agus Yuwono, tidak mau tertipu dengan kondisi tim tamu. Bahkan Agus Yuwono meminta anak asuhnya meningkatkan kewaspadaan.

"Bagi kami Bhayangkara FC tetap tim tangguh, seperti tim-tim lain yang pernah datang ke Serui. Soal pemain mereka yang absen, kami tak mau terpengaruh. Kami tetap main normal dan wajib menang. Bahkan, pemain harus fokus ganda," ujar Agus Yuwono.

Bagi mantan pelatih Persik Kediri itu, ketika laga dimulai dengan kekuatan 11 pemain melawan 11 pemain, semua kemungkinan bisa terjadi di lapangan.

"Saya kira Bhayangkara FC masih punya pemain lain untuk mengisi lima orang yang absen itu. Saya lebih baik konsentrasi internal tim Perseru. Bagaimana pemain bisa menerapkan strategi di permainan dengan baik," katanya.

Agus Yuwono juga tidak begitu memedulikan kehadiran Ilija Spasojevic. Penyerang asal Montenegro yang akrab disapa Spaso itu digaet Bhayangkara FC setelah melepas bomber sebelumnya, Thiago Furtuoso, ke Madura United.

"Semua pemain Bhayangkara FC saya anggap berbahaya. Pemain Perseru juga harus punya pikiran seperti itu. Spaso pemain bagus dan berbahaya. Kuncinya, pemain Perseru harus bisa menghadang siapa pun yang mengancam gawang kami. Tak terkecuali Spaso," jelasnya.

 

 

Tidak Pede Berlebihan

Kewaspadaan Agus Yuwono tidak keliru. Pasalnya, Bhayangkara FC butuh kemenangan di Serui agar tetap bisa bersaing di papan atas klasemen sementara.

Hal itu diungkapkan pelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy. "Kami datang jauh-jauh untuk tiga poin. Hanya kemenangan yang bisa membuat kami tetap bisa bersaing di papan atas klasemen," tutur Simon.

Optimisme Simon kali ini bukan tanpa alasan. Sebab, di laga kali ini ia sudah bisa memainkan Spaso sehingga Simon meyakini tim yang ia boyong ke Serui kali ini lebih kuat dan tajam.

"Tentu saja saya senang karena saya tahu kualitas Spaso. Tekadnya untuk membantu tim ini untuk memenangi pertandingan melawan Perseru sangat besar," tuturnya.

Meski perjalanan ke Serui sangat jauh dan melelahkan, Simon yakin tim asuhannya tetap bisa tampil optimal karena suasana dan pemandangan yang indah di Serui membuat gairah pemainnya untuk memenangi pertandingan melawan tuan rumah sangat besar.

Kendati begitu, Simon meminta para pemain tidak percaya diri berlebihan, apalagi memandang Perseru sebelah mata. Ia tahu, tidak banyak tim yang mampu meraih kemenangan di markas Perseru.

Eks pelatih Timnas Filipina itu meyakini di putaran kedua ini, Perseru lebih solid setelah melakukan evaluasi dan perbaikan. Maka itu, ia harus memutar otak untuk menemukan formula yang tepat agar bisa membungkam tuan rumah.

Ilham Udin Armaiyn mengungkapkan Bhayangkara FC dalam kondisi terbaik dan siap untuk mencuri kemenangan di kandang Perseru. "Kami telah berlatih keras selama persiapan. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan di pertandingan nanti kami bisa menang," kata pemain sayap Bhayangkara FC itu.

Prakiraan Susunan Pemain
Perseru (4-3-3): Sukasto Efendi; Tonny Ayomi, M. Zaenuri, Bilbig Dian Mahrus, Kalvin Wopi; Ronaldo Meosido, Lukas Mandowen, Septinus Alua, Arthur Bonai; Mariando, Silvio Escobar
Pelatih: Agus Yuwono

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho (K);, Alsan Sanda, Otavio Dutra, Indra Kahfi, Dany Saputra (B); Ilham Udin Armaiyn, Lee Yu Jun, Dendi Sulistyawan, Paulo Sergio, Wahyu Subo Seto (T); Illija Spasojevic (D)
Pelatih: Simon McMenemy