Dekat Perayaan Kemerdekaan RI, Duel Sriwijaya Vs Persib Batal

Oleh Liputan6.com pada 12 Agu 2017, 23:41 WIB
Sriwijaya FC

Palembang - Pasukan Sriwijaya FC dipastikan batal menjamu Persib Bandung pada pekan depan. Pihak kepolisian Palembang menolak mengeluarkan izin pertandingan.

Laskar Wong Kito semula dijadwalkan menghadapi Persib di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, pada Rabu (16/8/2017). Pertandingan tersebut akhirnya digeser administrator kompetisi PT LIga Indonesia Baru pada 4 September mendatang.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid menyebut perubahan jadwal terpaksa dilakukan karena pihak keamanan fokus pada perayaan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kami sudah dapat konfirmasi dari administrator kompetisi terkait adanya perubahan tersebut. Jadi sudah pasti pertandingan diundur," kata Faisal.

"Pergeseran jadwal karena kepolisian mempertimbangkan keamanan dan kenyamanan pada saat laga nanti. Sebab, dari jadwal awal memang tidak ideal karena mendekati 17 Agustus," tambahnya.

Penundaaan ini memberi ruang bagi Sriwijaya untuk bernapas di tengah padatnya kompetisi. Mereka bisa fokus mengevaluasi tim yang tercecer di papan bawah klasemen.

"Tidak ada kendala soal perubahan jadwal. Setiap keputusan ada plus dan minusnya. Tapi setidaknya pemain bisa sedikit memulihkan diri karena jadwal sangat padat," tutur Faisal.

Sriwijaya dan Persib Bandung sama-sama baru mengoleksi 24 angka dari 18 laga Liga 1. Mereka hanya sembilan angka di atas zona degradasi.

(Artikel asli ditulis Indra Pratesta/Liputan6.com)