Ini Komentar Pelatih PSS Setelah Bermain Imbang Lawan Timnas U-19

Oleh Ronald Seger pada 13 Agu 2017, 05:45 WIB
PSS Sleman

Bola.com, Sleman - PSS Sleman gagal mengalahkan Timnas Indonesia U-19 dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (12/8/2017). Sempat unggul cepat lewat tendangan cungkil striker Mardiono, tim Super Elang Jawa harus puas bermain imbang 2-2.

Bahkan, PSS nyaris malu di depan puluhan ribu pendukungnya sendiri sebelum free kick gelandang Dave Mustaine, beberapa saat jelang laga bubar mampu menyamakan skor.

Pelatih PSS Sleman, Freddy Mulli mengakui jika anak asuhnya tak bermain lepas dalam uji coba tersebut. Menurutnya, para pemain lebih menghindari benturan keras dan cedera karena masih menjalani kompetisi.

''Jalan kami di kompetisi masih panjang, tentu jangan sampai mengalami cedera. Makanya anak-anak pilih bermain aman,'' ungkap Freddy.

Meski berencana menurunkan skuat pelapis, PSS justru tampil dengan kekuatan terbaik. PSS menurunkan kiper Syahrul Trisna Fadillah plus kuartet defender Bagus Nirwanto, Waluyo, Jodi Kustiawan, dan Teddy Berlian.

Sedangkan empat gelandang dihuni para bintang tim Kota Sembada seperti Mahardika Lasut, Busari, M Zamzani, dan Arie Sandy untuk menyuplai bola ke duet ujung tombak, Riski Novriansyah serta Mardiono.

''Saya takut pemain kami ada yang cedera berat, untuk itu kami sempat lakukan rotasi. Namun secara umum pertandingan berjalan baik untuk PSS dan juga adik-adik Timnas U-19,'' tukas mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.

PSS sendiri telah memastikan satu tiket ke babak 16 Besar. Hanya saja, mereka memang masih menyisakan tiga laga di fase grup melawan Persijap Jepara, PSGC Ciamis, dan PSCS Cilacap untuk memantapkan posisi di puncak klasemen.