Sukses


Bisa Bermain di 3 Posisi, Arema Resmi Kontrak Marco Kabiay

Bola.com, Malang - Arema FC resmi mengikat satu pemain asal Papua, Marco Kabiay. Pemain 26 tahun itu sudah menandatangani kontrak untuk setengah musim di Liga 1 setelah Arema melakoni pertandingan melawan Persib Bandung (12/8/2017).

Mantan pemain Cacusan CF ini hanya menjalani trial selama dua hari sebelum disodori kontrak. Arema sendiri tertarik mengikat Kabiay karena dia bisa bermain di tiga posisi, yakni stopper, bek sayap, dan gelandang bertahan. Saat pertandingan terdekat melawan Persiba Balikpapan (18/8/2017) di Malang, dia sudah bisa diturunkan.

"Kabiay sudah resmi jadi pemain Arema. Semoga dia bisa maksimal memberikan kontribusi untuk tim," kata pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo.

Kabiay sendiri terlihat cepat beradaptasi dengan Arema, terutama hubungannya dengan pemain lain di luar lapangan. Kabiay terlihat menghadiri acara keluarga striker Arema Cristian Gonzales di area Hotel Ijen Suites semalam (13/8/2017). Dia datang bersama pemain lokal Ferry Aman Saragih, Utam Rusdiana dan pemain Papua lain yang masih trial di Arema, Ronald Sesmot.

Kabiay duduk bersebelahan dengan pemain asing Arema, Esteban Vizcarra, Arthur Cunha, Juan Pino dan Ahmet Atayev. Itu merupakan bentuk adaptasi Kabiay dengan skuat Arema.

Mantan pemain Persiram Raja Ampat itu juga cukup menikmati menikmati acara tersebut. Beberapa kali dia bercanda dengan rekan dan ofisial Arema yang hadir. "Saya harap bisa mengharumkan nama daerah saya (Jayapura) di Arema. Karena banyak pemain asal Papua yang sukses di Arema," kata mantan pemain Persiram Raja Ampat tersebut.

Dalam beberapa kali sesi latihan Arema, Kabiay lebih banyak ditempatkan sebagai bek kiri. Sebab, pemain utama yang menempati posisi itu, Ahmad Alfarizi masih dibekap cedera. Kabiay sendiri tidak ambil pusing dengan posisi mana yang akan ditempatinya karena dia terbiasa bermain di beberapa posisi.

Video Populer

Foto Populer