Sukses


Jadwal Laga Melawan Persiba Maju, Begini Antisipasi Arema

Bola.com, Malang - Untuk kali pertama Arema FC bakal menggelar laga kandang pada sore hari di Liga 1. Hal itu terjadi pada pekan ke-20 saat menjamu Persiba Balikpapan pada Jumat (18/8/2017).

Pertandingan ini semula dijadwalkan berlangsung pada malam hari. Tetapi, operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru sudah mengirimkan surat untuk memajukan kick-off menjadi sore hari.

Pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo, mengaku tidak mempermasalahkan perubahan itu karena Arema sudah mendapatkan informasi sejak pekan lalu.

"Tidak jadi masalah main sore. Tapi, kami akan siapkan antisipasi karena ini pertama kali Arema main sore di Stadion Kanjuruhan," katanya.

Antisipasinya, program latihan Arema pada Selasa hari ini (15/8/2017) ikut dimajukan. Jika semula latihan pada jam 15.30, kali ini satu jam lebih awal sudah dimulai. "Latihan memang lebih awal. Biar pemain juga terbiasa," lanjut Getuk.

Jika bermain sore hari memang butuh fisik lebih bagus karena cuaca juga lebih panas ketimbang main malam hari. Terakhir, Arema main sore hari ketika melawan tuan rumah Persela Lamongan di putaran pertama.

Waktu itu Singo Edan kalah telak 0-4. Hasil buruk tersebut tidak ingin terulang. Meski, kondisinya saat main di Lamongan beberapa pemain absen lantaran cedera.

Saat menjamu Persiba Balikpapan nanti, Arema juga dapat beban berat mengingat mereka belum memetik kemenangan dalam lima pertandingan.

Kebetulan Persiba Balikpapan kini berada di papan bawah. Ditambah lagi tim berjulukan Beruang Madu itu ditinggal pelatih Milomir Seslija yang mengundurkan diri pekan lalu.

Namun, Arema tidak ingin terlena dengan kondisi calon lawan. Mereka memilih fokus memperbaiki ketajaman tim. "Sekarang fokus kami pada internal tim. Kerja sama perlu ditingkatkan. Persiba juga tidak bisa dianggap remeh karena banyak pemain bagus yang didatangkan pada putaran kedua ini," tandas Getuk.

Video Populer

Foto Populer