Sukses


Liga 2: PSIM Tak Takut Melawan Persebaya di Surabaya

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta akan menghadapi lawan berat pada lanjutan pekan ke-12 Grup 5 Liga 2 saat dijamu Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (16/8/2017) malam. Persebaya adalah pemuncak klasemen sementara, sementara Laskar Mataram berada di posisi ketiga.

Meski menghadapi raksasa grup, PSIM mengaku tidak gentar. Mereka menjanjikan permainan terbuka terhadap Persebaya yang juga bernafsu meraih tiga kemenangan guna memastikan lolos dari penyisihan grup ke 16 besar.

"Kami akan bermain normal, menyerang seperti karakter kami selama ini. Kami juga ingin membawa poin bahkan kemenangan. Namun, juga harus didukung konsentrasi dan fokus seluruh pemain," kata asisten pelatih PSIM, Ananto Nurhani yang sementara menggantikan posisi pelatih kepala, Erwan Hendarwanto.

Asisten pelatih yang akrab disapa Antok itu mengakui jika lawan memiliki kualitas yang lebih bagus. Terlebih Persebaya mampu mencuri satu poin saat dijamu PSIM di putaran pertama. Selain itu, tim kebanggaan suporter Bonekmania itu juga mendatangkan pemain baru berkualitas di putaran kedua.

"Banyak perubahan di Persebaya dan mereka unggul di setiap posisi, mengedepankan kelebihan individu masing-masing pemainnya. Dengan mengusunh pola 4-3-3, Persebaya juga sangat superior bermain di kandang. Tapi, kami tetap melakukan langkah antisipasi," ujarnya.

Untuk meladeni kekuatan tim tuan rumah, Antok akan menurunkan skuat terbaik meski minus gelandang Raymond Tauntu yang terkena kartu merah. Kuartet bek Achmad Taufik, Edo Pratama, Said Mardjan, dan Riskal Susanto akan jadi pelindung kiper muda Ivan Febrianto.

Kemudian lini tengah, Andi Kurniawan tetap diandalkan menjaga kedalaman permainan. Lalu ada juga Hendika Arga Permana, Dicky Prayoga, dan Rangga Muslim Perkasa yang akan menyokong serangan dari lini tengah. Sementara Krisna Adi kembali dimainkan sebagai ujung tombak PSIM.

"Kami minta pemain untuk tetap memiliki semangat juang yang tinggi di dalam lapangan untuk tampil habis habisan," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer