Sukses


Liga 2: PSS Jamin Tak Main Mata di Sisa Laga

Bola.com, Sleman - PSS Sleman menegaskan tidak akan bermain mata di sisa pertandingan Grup 3 Liga 2. Tim Elang Jawa telah memastikan satu tiket ke babak 16 besar dan masih menunggu satu tim pendamping.

Meski demikian, masih ada tiga pertandingan yang harus dijalani PSS, yakni menjamu Persijap Jepara, dan dua kali tandang ke markas PSCS Cilacap dan PSGC Ciamis. Satu kemenangan lagi memastikan PSS Sleman lolos dengan status juara grup.

Meski sudah aman ke fase selanjutnya, pelatih PSS, Freddy Mulli, memastikan tim asuhannya akan tampil fight di sisa pertandingan. Pelatih asal Palopo itu ingin menjaga sportivitas di setiap pertandingan meski skuat besutannya saat ini punya kondisi menguntungkan.

"Tidak bagus kalau sampai main mata. Olahraga harus fair, tidak ada bantu membantu. Jiwa saya seperti itu, tidak mau kalau tidak fair. Jadi harus tetap meraih poin penuh," tegas Freddy Mulli.

Freddy menjelaskan keinginan tetap tampil fight agar motivasi dan semangat juang para pemain terus tumbuh. Meski sudah lolos ke 16 besar, perjalanan menuju target promosi ke Liga 1 dinilainya masih panjang.

Dirinya tidak ingin para pemain terlena dengan hasil yang telah tercapai dan justru menurun di fase selanjutnya. Itulah mengapa Freddy menekankan kepada pemain agar tetap fokus pada tujuan utama, yaitu promosi ke Liga 1.

"Harus terus termotivasi, jangan mudah puas, dan jangan lengah. Kami tetap fight untuk menjaga performa tim terus naik," katanya.

Manajer PSS, Arif Juliwibowo, menambahkan sangat penting menutup pertai kandang di babak grup dengan kemenangan. Apalagi dengan dihapusnya hukuman larangan bermain tanpa penonton di kandang sejak menjamu Persibangga Purbalingga lalu, membuat suporter akan membanjiri stadion saat menjamu Persijap.

"PSS akan memaksimalkan pertandingan tersisa, termasuk laga kandang. Kami tak ingin tergelincir apalagi sampai kalah di kandang sendiri," ucap Arif.

Video Populer

Foto Populer