Sukses


Pertama di Liga 2, PSS Uji Coba Pembelian Tiket Online

Bola.com, Sleman - Inovasi terus dilakukan panpel PSS Sleman dalam hal penjualan tiket. Terbaru, panpel mencoba menjual tiket malalui sistem online. Bekerja sama dengan Gotix, fasilitas yang ada di dalam Go-Jek tersebut akan coba dimaksimalkan untuk penjualan tiket online.

Ketua panpel PSS, Jaguar Tominangi, menjelaskan langkah tersebut jadi yang pertama dilakukan tim-tim di Liga 2. Selama ini, penjualan tiket online baru dilakukan kontestan Liga 1.

"Langkah ini agar proses pembelian tiket lebih mudah. Nantinya satu akun satu tiket sehingga sekaligus menghindari adanya calo," kata Jaguar Tominangi.

Pria yang akrab disapa Jenggo itu menjelaskan program tersebut sebenarnya akan dilakukan di partai kandang saat babak 16 Besar. Namun, uji coba penjualan tiket online akan dilakukan saat tim Super Elang Jawa menjamu Persijap Jepara di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (18/8/2017).

"Rencana awal untuk laga kandang di 16 besar, tapi kami uji cobakan saat melawan Persijap," imbuhnya.

Untuk ketentuan penjualan, nantinya setiap suporter atau masyarakat harus terlebih dulu memiliki aplikasi Go-Jek dalam ponsel pintar.

Setelah memiliki aplikasi tersebut ditambah mempunyai fasilitas di dalamnya berupa Go-Pay, konsumen tinggal mengakses program di dalamnya yakni Gotix.

Jenggo menambahkan, untuk awalan, pihaknya akan menyediakan 3.000 tiket online yang dijual saat laga PSS melawan Persijap. "Jadi, untuk masing-masing kategori tribune baik merah, hijau, dan biru berjumlah 1.000 lembar dulu," ujarnya.

 

Video Populer

Foto Populer