Sukses


Persipura Kembali Menempa Tim di Batu

Bola.com, Malang - Setelah melakoni pertandingan di kandang Persegres Gresik United (14/8/2017), Persipura Jayapura dijadwalkan kembali melakoni laga tandang, yaitu ke markas Pusamania Borneo FC.

Namun, sebelum berangkat ke Samarinda, rombongan Persipura memilih singgah lebih dulu ke Kota Batu. Sebab, jika pulang ke Jayapura, pemain akan lelah dalam perjalanan. Meski, jeda pertandingan masih satu pekan.

Tetapi, kenapa memilih singgah di Batu? Jawabannya adalah ketersediaan lapangan untuk latihan.

"Awalnya ada dua pilihan. Menetap sementara di Surabaya atau langsung ke Samarinda. Tapi, di dua kota itu sulit tempat latihan. Jadi, tim memutuskan sementara menunggu di Batu," kata pelatih kiper Persipura, Alan Haviludin.

Selama di Batu, Persipura menginap di Kusuma Agro Wisata. Boaz Salossa dkk. akan menginap di sana selama tiga hari ke depan. Pada Jumat (18/8/2017), rombongan bergeser ke Samarinda karena mereka akan menjalani pertandingan pada awal pekan depan (21/8/2017).

Kota Batu sudah sering jadi tujuan Persipura. Di sana mereka bisa latihan di lapangan yang biasa digunakan untuk pemusatan latihan. Awal musim ini Persipura juga pernah melakukan pemusatan latihan di tempat itu.

"Tapi, sekarang tidak sedang pemusatan latihan. Hanya latihan biasa sambil persiapan melawan Borneo FC," lanjut mantan pelatih kiper Persela Lamongan dan Arema FC tersebut.

Saat ini, Persipura juga membawa semua pemain. Selain itu, keluarga pemain juga dibawa agar pemain merasa nyaman. Saat ini Persipura kukuh di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 37. Capaian yang bagus karena mereka banyak memetik poin di kandang lawan.

"Putaran kedua ini kami punya kesempatan bermain lebih banyak di kandang. Jadi semoga bisa memanfaatkannya. Tapi, di luar kandang tim ini juga bisa bermain bagus karena kekompakan tim sudah terbentuk," jelasnya.

Performa striker asing Addison Alves juga terus menanjak. Penyerang asal Brasil itu sudah mengoleksi 11 gol dan jadi pencetak gol terbanyak tim Mutiara Hitam.

Mantan pemain Persela Lamongan ini bisa jadi ujung tombak Persipura ketika Boaz Solossa cedera dan penyerang muda Marinus Manewar sedang memperkuat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017.

Video Populer

Foto Populer