Sukses


Liga 2: PSIM Sesali Kekalahan Tipis dari Persebaya

Bola.com, Surabaya - PSIM Yogyakarta menelan kekalahan 1-2 melawan Persebaya, Rabu (16/8/2017) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Asisten pelatih PSIM, Ananto Nurhani menyebut kekalahan ini karena timnya kurang beruntung. Pasalnya, secara permainan Achmat Taufiq dkk. tidak kalah dari tim tuan rumah.

"Kami memiliki banyak peluang. Tapi keberuntungan tidak berpihak pada kami. Sebaliknya, Persebaya lebih beruntung," ujar Ananto usai pertandingan.

Ia menyesalkan peluang yang didapat timnya pada menit ke-16 yang gagal dikonversi menjadi gol. Ia yakin ceritanya akan berbeda bila kans itu berhasil dimaksimalkan oleh pemainnya.

PSIM tidak memainkan dua pemain pilarnya, Rangga Muslim dan Krisna Adi Darma Tama sejak menit awal karena tim pelatih khawatir keduanya kembali menerima kartu kuning. Sebab sebelum pertandingan ini, keduanya sudah mengantongi dua kartu kuning.

"Kalau kena kartu kuning lagi, mereka akan absen pada pertandingan selanjutnya. Ini akan menjadi kerugian bagi kami lantaran masih ada beberapa pertandingan lagi," jelasnya.

Namun ia menolak anggapan bahwa absennya kedua pemain tersebut sebagai penyebab kekalahan timnya. Karena menurutnya, tanpa kedua pemain tersebut, PSIM bisa mengimbangi permainan. Bahkan pada 15 menit awal babak kedua, PSIM bisa menguasai jalannya pertandingan.

"Sayang kita baru bisa cetak gol di menit akhir. Kalau lebih awal, mungkin kami bisa menghindari kekalahan," sebut Ananto.

Ananto tidak mau mempersoalkan keputusan wasit Rahmatulah asal Tangerang yang tidak memberikan penalti pada timnya meski pemainnya dilanggar di kotak penalti Persebaya. "Tidak masalah, karena setelah itu sebetulnya kami dapat banyak peluang lagi, sayang lagi-lagi kesempatan itu tidak bisa dimaksimalkan," keluh Ananto.

Video Populer

Foto Populer