Sukses


Makna Kemerdekaan bagi Andik Vermansah

Bola.com, Surabaya - HUT Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2017 ini memiliki makna tersendiri bagi Bangsa Indonesia, begitu juga dengan pemain sayap Timnas Indonesia di Piala AFF 2-16, Andik Vermansah.

Bagi Andik Vermansah, 17 Agustus berarti bebas dalam semua hal yang positif. Dalam sepak bola, momentum baik ini seharusnya dijadikan pijakan awal untuk merdeka dari semua insiden dan perilaku buruk, semacam bentrok antarpemain, antarsuporter, dan pengaturan skor.

Lebih lanjut, Andik menyatakan, kemerdekaan adalah saat yang tepat bagi seluruh stakeholder sepak bola Indonesia untuk merefleksi diri, memperbaiki sepak bola Tanah Air demi kemajuan sepak bola Indonesia di masa yang akan datang.

"Merdeka untuk mengembangkan sepak bola menuju kancah internasional, merdeka dari kekalahan dan mengakhiri paceklik gelar, serta level sepak bola Indonesia meningkat," tutur pemain yang berdomisili di Surabaya ini.

Bagi Andik pribadi, kemerdekaan ini akan ia jadikan sebagai langkah awal untuk terus memacu diri agar tampil lebih baik bersama klub yang ia huni saat ini, Selangor FA. Dengan begitu, ia juga bisa mengharumkan nama Indonesia di negara lain.

Andik Vermansah berharap, setelah 17 Agustus 2017 ini, ia bisa memberikan kontribusi besar bagi Selangor FA di setiap pertandingan sehingga ia bisa dilirik serta kembali memperkuat Timnas Indonesia. "Saya ingin membela timnas dan memberikan gelar bagi Tim Garuda," kata Andik.

 

Video Populer

Foto Populer